POPULAR STORIES

Ini Alasan Produksi Mercedes-AMG GT R Dihentikan

Ini Alasan Produksi Mercedes-AMG GT R Dihentikan Mercedes-AMG GT R

KabarOto.com – Pabrikan mobil asal Jerman, Mercedes baru saja mengumumkan bahwa pihaknya telah memutuskan untuk memberhentikan produksi model Mercedes-AMG GT original.

Produksi Mercedes-AMG GT R akan dihentikan setelah model 2021 diluncurkan. Selain itu tahap pembelian dari Mercedes-AMG GT R model 2021 bakal ditutup di akhir tahun ini. Alhasil membuat mobil ini benar-benar tidak akan diproduksi lagi saat memasuki 2021.

Baca Juga : Cara Setel Mercedes-AMG GT Black Series Agar Kencang Di Nurburgring-Nordschleife

Pihak Mercedes-AMG memberhentikan produksi mobil tersebut karena pabrikan ini ingin lebih fokus untuk memproduksi Mercedes-AMG GT Black Series 2021 dan Mercedes-AMG GT Stealh Edition karena lebih populer.

Mercedes-AMG GT Black Series

Terutama untuk varian Black Series yang menjadi salah satu mobil performa tinggi yang berhasil mencetak rekor baru di Sirkuit Nurburgring Nordschleife, Jerman dengan catatan waktu 6 menit 43,616 detik untuk mengelilingi sirkuit sepanjang 20,5 km.

“Dengan tibanya model yang paling ditunggu-tunggu yaitu Mercedes-AMG GT Black Series dan Mercedes-AMG GT Stealth Editions. Dengan ini kami informasikan model Mercedes-AMG GT R tidak lagi diproduksi. Untuk pemesanan terakhir model GT R kami buka berlakukan hingga tanggal 29 Desember, selain tanggal tersebut kami tidak akan menerima pesanan model ini lagi,” ungkap pihak Mercedes melalui pernyataan resmi.

Mercedes-AMG GT Stealh Edition

Karena keberhasilan varian Black Series dengan mesin V8 biturbo dengan kapasitas 4.000 cc ini mampu menghasilkan tenaga 720 dk dengan torsi 800 Nm. Membuat banyak konsumen lebih terpukau dengan performa varian ini. Makannya tidak heran jika banyak konsumen yang lebih menantikan varian Black Series ini di garasi mereka.

Baca Juga : Didukung Mercedes-Benz Dan Geely, Pabrikan Smart Bakal Produksi Crossover Listrik

Sebelumnya, Mercedes-AMG GT R juga pernah mengitari Sirkuit Nurbugring dengan catatan waktu 7 menit 27,800 detik. Sayangnya, varian ini akan digantikan dengan model yang lebih modern dan bertenaga.

Jadi bagaimana Sob, tertarik untuk memiliki edisi terakhir Mercedes-AMG GT R?