Didukung Mercedes-Benz Dan Geely, Pabrikan Smart Bakal Produksi Crossover Listrik

Didukung Mercedes-Benz dan Geely, Pabrikan Smart Bakal Produksi Crossover Listrik

KabarOto.com – Setelah resmi menjadi bagian dari pabrikan mobil Geely dan Mercedes-Benz, Smart hadir kembali memproduksi compact crossover listrik pertama mereka.

Kabarnya, produk terbaru Smart menggunakan platform dari SAE Geely dan juga bantuan dari Mercedes-Benz. VP of Global Sales Smart, Daniel Lescow mengungkapkan hal tersebut melalui akun Linkedln dengan menuliskan “the new alpha in the urban jungle.”

Baca Juga : Berkendara Saat Hujan Deras, Ini Cara Amannya!

“Bagaimanapun Geely mentargetkan standar peringkat keselamatan bintang 5 dan jangkauan hingga 640 km dari platform SAE-nya. Perusahaan juga telah mengumumkan bahwa mereka bekerja dengan Mobileye untuk memastikan bahwa ada fitur bantuan pengemudi tingkat lanjut dan pada akhirnya kemampuan mengemudi sendiri,” ungkap Daniel Lescow.

Mendapat dukungan dari Geely dan Mercedes-Benz, sangat memungkinkan bagi Smart menggunakan basis dari platform listrik dari Geely. Platform ini juga digunakan oleh Lynk & Co dan Volvo.

Baca Juga : Kamping Dimana Saja Bisa Pakai TRD Sport Trailer

Meskipun akan diproduksi di Tiongkok, yang tengah ramai dengan kendaraan ramah lingkungan dan mobil jenis crossover. Pihak Smart akan berusaha untuk membawa produk terbarunya ini ke Benua Eropa.

"Ini akan menjadi luar biasa, langsung dikenali sebagai solusi konektivitas yang cerdas, ultra-modern, dan canggih. Hal terpenting adalah mobil ini akan memiliki karakteristik "paling cerdas",” pungkas Daniel Lescow.