Pakai Mesin Chevrolet Corvette Dan Bodi Carbon Fiber, Zagato IsoRivolta GTZ Resmi Dijual

Pakai Mesin Chevrolet Corvette dan Bodi Carbon Fiber, Zagato IsoRivolta GTZ Resmi Dijual

KabarOto.com - Tiap kali mendengar nama Zagato, yang terlintas adalah mobil dengan desain seksi ala sport car asal Italia. Karena memang perusahaan otomotif asal Negeri Pizza tersebut piawai di bidangnya sejak 1919.

Kali ini, kawin silang terjadi pada Zagato IsoRivolta GTZ yang merupakan kawin silang sportcar antar Italia dan Amerika Serikat. Coupe sport ini terinspirasi dari mobil Iso A3/C dari tahun 1960-an yang merupakan versi balap dari Zagato Grifo.

Konsep secara keseluruhannya masih tak diubah. Desain ala Zagato dan mesin ala Amerika Serikat bertengger di dalam kap mesin, proyek ini sempat ditampilkan dalam bentuk Vision Gran Turismo pada 2017 silam.

Baca Juga: Aston Martin Edisi Spesial Vintage V12 Zagato Heritage Hanya 19 Unit

Seperti pendahulunya, IsoRivolta GTZ memiliki mesin V8 dari Chevrolet. Tepatnya, sang builder menggunakan versi modifikasi dari mesin Chevrolet Corvettte Z06 dengan kapasitas 6.800 cc.

Meski belum diketahui tenaga yang dikeluarkan, pihaknya mengklaim bahwa versi mesin tersebut yang dilengkapi supercharger memiliki tenaga jauh lebih besar ketimbang mesin standar V8 dengan kapasitas 6.200 cc.

Zagato IsoRivolta GTZ dibuat dari material carbon pada sekujur bodinya. Perusahaan tersebut membangun 19 model mobil itu namun 9 diantaranya sudah terjual pada konsumen.

Detail seluruhnya bakal diumumkan pada Oktober tahun ini bersamaan dengan pengiriman kendaraan tak lama setelahnya. Detail harga juga bakal diumumkan segera.

Berita Terkait

Berita Terkait