POPULAR STORIES

Chevrolet Loadmaster 1948 Enyo Raih Penghargaan Di SEMA 2022

Chevrolet Loadmaster 1948 Enyo Raih Penghargaan di SEMA 2022 Foto: Mad4Wheel

KabarOto.com - SEMA Show 2022 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, menjadi momen istimewa bagi Ringbrothers. Pasalnya bengkel mobil kustom yang bermarkas di Wisconsin tersebut, meraih penghargaan berkat tampilan apik Chevrolet Loadmaster 1948 Enyo.

Ringbrothers, pembuat mobil kustom dan produsen suku cadang terkenal di dunia, telah meluncurkan kreasi paling ekstremnya, yakni truk super "Enyo". Pikap Chevrolet 1948 adalah hasil dari lebih dari 10.000 jam pembuatan yang teliti dan melelahkan oleh tim Ringbrothers.

Baca juga: Chevrolet K5 Blazer Bully Hasil Garapan Ringbrothers

Didukung oleh mesin balap dek tinggi Goodwind V8 berkapasitas 8.400 cc, berkekuatan 1.000 dk. Menggunakan penggerak roda belakang, mobil ini membawa pulang penghargaan tertinggi untuk berbagai kategori pembangun kustom, termasuk memenangkan Battle of the Builders SEMA yang dipersembahkan oleh Mothers Polish sebagai 2022 Best Overall Build

Chevrolet 1948 "ENYO" dari pembuat kustom memenangkan SEMA's Battle of the Builders Presented by Mothers Polishes 2022 Ultimate Builder Award. Mayoritas bodi mobil dibuat menggunakan komponen serat karbon yang ekstensif, Enyo mewujudkan kualitas dan pekerjaan khusus yang dikenal oleh Ringbrothers.

Tahun demi tahun, SEMA Show memberi bengkel mobil kustom Ringbrothers kesempatan untuk memamerkan hasil kerja seni mereka. “Tahun ini, kami memiliki kesempatan untuk mengungkap empat build paling ekstrem kami, baik dalam desain maupun eksekusi. Dengan dukungan dari mitra kami dan komunitas penggemar, kami terus mendorong batas-batas pembuatan mobil kustom yang awalnya kami rencanakan," ujar Mike Ring, salah satu pemilik Ringbrothers.

Menyandang nama dewi perang Yunani, pikap Chevrolet 1.010hp '48 "Enyo" dibuat dengan proses jalan yang panjang. Enyo menghadirkan trim dan suku cadang berdesain CAD yang semuanya dipotong sendiri di fasilitas permesinan Ringbrothers, dengan cara mereka berhasil menggabungkan kabin truk kotak besar dan mesin besar.

Baca juga: Chevrolet Camaro 1969 Strode, Restorasi Mobil Ikonik Jadi Lebih Berotot

Ringbrothers sukses menggabungkan kabin dan mesin ke sasis yang sama seperti pada mobil Indy Car. Dengan bagian kaki-kaki ditopang oleh suspensi rancangan Ohlins. Serta saluran pembuangan (knalpot) dengan desain khusus, menghasilkan suara mobil yang mengelegar.

Radiator di belakang kabin, dengan dibantu dua buah kipas elektrik berukuran besar. Dekat dengan gardan belakang, posisi dibuat tinggi agar radiator tidak terlalu dekat dengan permukaan jalan.

Bagian kabin yang detail, dasbor dilapis bahan kulit berkualias dan setir dengan desain sederhana, namun menegaskan kesan modern berkat sentuhan aksen warna perak.