POPULAR STORIES

Christian Horner Ungkap Alasan Tidak Perpanjang Kontrak Dengan Honda

Christian Horner Ungkap Alasan Tidak Perpanjang Kontrak dengan Honda (Dok : F1)

KabarOto.com - Kepala Tim Red Bull Racing, Christian Horner menjelaskan mengapa timnya memilih untuk menjalin kemitraan teknis, dengan Ford untuk musim 2026 dan seterusnya, ketimbang melanjutkannya dengan Honda.

Diumumkan pada Jumat (3/2) bahwa Ford, dan Red Bull Powertrains akan menjalin kemitraan untuk mengembangkan unit tenaga generasi baru, dan memasok Red Bull Racing dan AlphaTauri pada 2026 hingga 2030.

Baca juga: Red Bull Racing Gunakan Livery Dari Penggemar Di Amerika Serikat

Red Bull Racing sudah umumkan kerjasama dengan Ford

Red Bull Racing dan Honda telah memenangkan gelar pembalap sebanyak dua kali, dan gelar konstruktor pada musim lalu, kerja sama keduanya akan berakhir pada tahun 2025.

"Kontrak yang kami miliki itu sampai akhir 2025. Kami memiliki hubungan kerja yang hebat, mereka adalah perusahaan yang luar biasa dan di bawah peraturan saat ini, kami akan terus bekerja sama dengan Honda hingga balapan terakhir musim 2025," ujar Horner.

Honda sejatinya telah mengumumkan keluar dari F1 pada akhir musim 2021, karena alasan ingin fokus ke pengembangan mobil listrik. Namun hasil sangat baik, membuat Honda menyetujui terus memasok mesin sampai 2025.

Baca juga: Resmi Meluncur, Begini Tampilan Red Bull Racing RB19

Kemungkinan 2026, Honda memasok mesin selain Red Bull Racing serta AlphaTauri atau mungkin saja tim baru

Namun di sisi lain, uniknya Honda justru mendaftarkan diri sebagai penyuplai mesin F1 pada 2026. Diketahui sudah ada enam penyuplai mesin terdaftar yakni Alpine/Renault, Audi, Ferrari, Mercedes-Benz, Honda dan Red Bull Powertrains Ford.

Artinya Honda akan memasok tim lain diluar Red Bull Racing dan AlphaTauri, atau akankah ada kejutan lain seperti tim baru pada 2026? Kita tunggu saja Sob!