POPULAR STORIES

Resmi Meluncur, Begini Tampilan Red Bull Racing RB19

Resmi Meluncur, Begini Tampilan Red Bull Racing RB19 Dok : Red Bull Racing

KabarOto.com - Red Bull Racing jadi tim kedua yang mengungkap livery mobil baru RB19 untuk F1 2023, setelah sebelumnya MoneyGram Haas F1 beberapa hari lebih dulu rilis.

Seperti biasanya, kita tidak bisa berharap banyak akan ubahan tampilan livery signifikan oleh Red Bull Racing. Pasalnya sejak 2016, atau RB12 konsep desainnya selalu sama, biru sangat gelap, dengan logo Red Bull di bagian hidung dan cover mesin.

Baca juga: Max Verstappen Menolak Daniel Ricciardo Bertanggung Jawab Uji Simulator Sepenuhnya

Namun di RB19 detilnya lebih gelap dan monoton, minim aksen merah, karena logo Mobil1 di sisi samping sayap belakang menggunakan tampilan baru. Serta ada beberapa logo sponsor lain misalnya Castore, Hard Rock, Claro, Oracle, hingga logo Honda kembali terpampang.

Tim asal Milton Keynes juga masih tetap bertahan dengan pasangan, Max Verstappen dan Sergio Perez yang tampil memukau pada musim lalu. Keduanya berhasil meraih posisi juara dunia dan ketiga klasemen pembalap F1. Sementara tim Red Bull Racing juara konstruktor dengan total 759 poin.

Baca juga: Bukan Honda, Red Bull Racing Lanjut Bersama Ford

Kemudian pada peluncurannya, Red Bull Racing secara resmi mengumumkan mulai tahun 2026 mereka akan bekerja sama dengan pabrikan otomotif asal Amerika Serikat, yakni Ford.

“Ford, bersama juara dunia, Oracle Red Bull Racing, kembali ke puncak olahraga, membawa tradisi inovasi, keberlanjutan, dan elektrifikasi Ford yang panjang ke salah satu panggung dunia yang paling terlihat,” ujar Bill Ford, Executive Chairman Ford Motor Company.