Cilegon Miliki Potensi Pasar Yang Baik Bagi Mitsubishi

Cilegon Miliki Potensi Pasar yang Baik Bagi Mitsubishi

KabarOto – Dipilihnya wilayah Cilegon, Banten oleh Mitsubishi untuk membuka dealer barunya, karena lokasi yang strategis berada di area perlintasan menuju pelabuhan Merak yang digunakan sebagai jalur vital transportasi antara pulau Jawa dan Sumatera. Kota Cilegon yang dijuluki sebagai “Kota Baja”, memiliki tingkat perekonomiannya yang sedang berkembang.

Hal tersebut menjadikan kota Cilegon memiliki potensi pasar yang cukup baik untuk kendaraan penumpang dan niaga ringan, terbukti dengan peningkatan minat masyarakat terhadap pembelian kendaraan penumpang Mitsubishi Motors dengan pangsa pasar sepanjang tahun 2018 sebesar 26%, meningkat sebesar 7% dibandingkan dengan periode yang sama ditahun sebelumnya.

Baca juga: Mitsubishi Xpander Tons Of Real Happiness Sambangi Tangerang

Naoya Nakamura saat memberikan penjelasannya di Cilegon, Banten

“Mitsubishi Motors mendapatkan apresiasi yang cukup tinggi dari masyarakat Indonesia selama tahun 2018, dimana penjualan kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi dalam retail-sales basis meningkat 84,3% dibandingkan tahun sebelumnya,” ungkap Naoya Nakamura selaku President Director of PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), disela-sela acara pembukaan dealer baru di Cilegon.

Sebagai informasi, Mitsubishi Xpander dan Pajero Sport menjadi model andalan, dimana mobil di segmen Low MPV itu berhasil meraih pangsa pasar sebesar 24% di wilayah Banten pada periode Januari-November 2018 atau meningkat 16% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Baca juga: X-MOC Berhasil Tuntaskan Tour De Happiness Di Tangerang

Capaian positif juga diraih Pajero Sport di wilayah Banten dengan pangsa pasar sebesar 57% pada periode Januari- November 2018, atau meningkat 13% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2017.