POPULAR STORIES

Citroen Hadirkan Kereta Romawi Kuno Di Film Asterix & Obelix: The Middle Kingdom

Citroen Hadirkan Kereta Romawi Kuno di Film Asterix & Obelix: The Middle Kingdom Desain kereta romawi kuno (Foto: Citroen)

KabarOto.com - Citroen merilis sebuah desain kereta yang terinspirasi dari model 2VC yang legendaris. Di mana, kereta pada zaman romawi kuno ini akan tampil di film “Asterix & Obelix: The Middle Kingdom”.

Dibuat dan dibangun hanya dalam waktu tiga bulan, tim desain Citroen harus bekerja lembur dalam proyek ini, karena biasanya perusahaan memerlukan waktu 12 bulan untuk membuat kendaraan konsep. Menurut Direktur Desain Global Citroen, Pierre Leclercq, pabrikan sangat senang menyelesaikan proyek tersebut.

Baca juga : Citroen Kembali, Boyong 3 Mobil Ke Indonesia

Mereka diberi kesempatan luar biasa ini untuk membuat dan membangun kereta konsep dari awal, dan memiliki waktu yang terbatas untuk biasa mengerjakan proyek ini. "Hasilnya adalah 2CV, mobil legendaris mewakili Citroen dengan segala kemegahannya," ucap Pierre Leclercq.

Kereta dengan jendela, sunroof, dan badan kayu yang terinspirasi oleh model Citroen klasik.

Pekerjaan itu menghasilkan kereta dengan jendela, sunroof, dan badan kayu yang terinspirasi oleh model Citroen klasik. Ini juga dilengkapi dengan suspensi , lampu depan kunang-kunang, dikuatkan secara ajaib, dan roda terbuat dari perisai daur ulang yang menampilkan logo chevron kembar Citroen.

Baca juga : Profil Citroen C3 Simak Spesifikasi Lengkapnya

Kereta itu muncul di berbagai titik dalam film, seperti ketika pasukan Caesar mencapai Tiongkok, di mana ia ditampilkan di papan reklame yang ditarik oleh dua ekor kuda. Iklan tersebut adalah kiasan halus, untuk iklan Citroen yang difilmkan di Tembok Besar Tiongkok.

Selain itu, Citroen menyediakan kru, yang membuat film tersebut, dengan armada seluruhnya kendaraan listrik, dipergunakan selama pembuatan film. Pembuat mobil juga memasang infrastruktur pengisian daya di lokasi syuting, yang berlokasi di Bry-sur-Marne dan Bretigny-Sur-Orge.