POPULAR STORIES

Citroen Kembali, Boyong 3 Mobil Ke Indonesia

Citroen Kembali, Boyong 3 Mobil ke Indonesia Dok : Deddy KabarOto

KabarOto.com - Citroen akhirnya kembali ke Indonesia, pabrikan asal Prancis itu meluncurkan 3 unit sekaligus yakni New Citroen C3, New Citroen C5 Aircross dan kendaraan listrik berbasis baterai, New Citroen e-C4.

“Citroen berkomitmen penuh untuk menyajikan pengalaman pelanggan yang luar biasa dengan memberikan solusi cerdas melalui inovasi produk dan teknologi. Ketiga produk baru kami luncurkan hari ini, akan memberikan mobilitas penuh gaya dan mudah dijangkau oleh masyarakat luas,” ujar Stefan Hutahayan, Business Development Head, Indomobil Group.

Citroen C3.

Pertama adalah New Citroen C3 model ini adalah mobil pertama dari program “C-Cubed” Citroen yang dicanangkan pada tahun 2019. Tiga C dalam program tersebut mencerminkan posisi Citroen Cool, Comfort, dan Clever mengacu pada desain model unik, sesuai kebutuhan dan selera pasar lokal.

Baca juga: Konsep EV Citroen OLI Hadirkan Bentuk Unik

C3 akan menunjang kepraktisan, kenyamanan, dan konektivitas, yang seluruhnya menyatu dalam sebuah kendaraan.

Citroen C5 Aircross.

Selain mobil kompak, Citroen juga meluncurkan SUV New Citroen C5 Aircross telah diakui sebagai salah satu SUV ternyaman di kelasnya. Desain yang unik dan tegas serta menawarkan pengalaman kenyamanan terbaik.

C5 Aircross mengedepankan karakteristik unik, lalu pengendaraannya lebih nyaman karena fitur Progressive Hydraulic Cushions® meningkatkan penyerapan guncangan ketika melewati jalan tidak rata.

Baca juga: Goodyear Rilis Ban Kosep Eagle Go Untuk Citroen Oli

Selain kenyamanan dan kepraktisan, New C5 Aircross didukung dapur pacu 4 silinder Turbo PureTech berkapasitas 1.600 cc yang mampu mencapai tenaga 165 dk dan torsi maksimum 240 Nm, dikombinasikan dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

Citroen e-C4.

Setelah itu ditawarkan juga mobil elektrik New Citroen e-C4, yang jadi tanda keseriusan Citroen untuk kembali masuk pasar Indonesia dan menuju era elektrifikasi.

e-C4 dibekali motor listrik bertenaga 130 dk dan torsi maksimum 300 Nm. Akselerasinya 0-100 kpj dapat ditempuh dalam waktu 9 detik dengan menggunakan Power mode dan kecepatan maksimumnya dibatasi 150 kpj. Citroën ë-C4 menggunakan baterai 50 kWh Lithium-Ion yanh ampu menempuh jarak 350 km. Serta calon oembeli tidak perlu khawatir karena Citroen memberikan garansi baterai selama 8 tahun atau 160.000 km.