POPULAR STORIES

Goodyear Rilis Ban Kosep Eagle Go Untuk Citroen Oli

Goodyear Rilis Ban Kosep Eagle Go Untuk Citroen Oli Ban konsep Goodyear Eagle Go (Foto: Goodyear)

KabarOto.com - Goodyear mengembangkan ban dengan konsep berkelanjutan bernama Eagle GO. Dkrancang khusus untuk kendaraan konsep Citroen Oli, diklaim mampu menempuh jarak hingga 500.000 km.

Eagle GO merupakan ban konsep ketiga, yang dikembangkan bersama Citroen. Tapaknya dibuat hampir seratus persen menggunakan bahan berkelanjutan atau daur ulang.

Ban ini, menggunakan senyawabunga matahari dan resin pinus, sebagai pengganti minyak bumi, dari energi fossil. Karet alam dari pohon Hevea brasiliensis, digunakan sebagai pengganti kompon karet berbasis minyak bumi. Selain itu digunakan silika abu sekam padi, untuk mengurangi jumlah limbah dari industri pengolahan beras di tempat pembuangan sampah akhir.

Baca Juga : 6 Fakta Dan Strategi Citroen Di Indonesia

Sebagai informasi, Citroen Oli sendiri merupakan kendaraan konsep berjenis truk pikap perkotaan, digerakkan menggunakan tenaga listrik, dengan mengeksplorasi bahan dasar berkelanjutan. Dalam konsep ini, penggunaan ban konsep Goodyear Eagle GO menjadi selaras, dengan tujuan kendaraan konsep ini.

Mobil konsep Citroen Oli

Laurent Colantonio, Direktur Teknologi Regional EMEA, Goodyear mengatakan, ban konsep ini, merupakan cara yang fantastis bagi Goodyear untuk meneliti dan mengembangkan teknologi inovatif yang dapat diaplikasikan ke dalam produk mereka.

"Pembelajaran dari proyek menuju masa depan, akan menjadikan kami sebagai penggerak mobilitas, yang secara konsisten berinovasi pada produk dan layanannya," terangnya.

Baca Juga : Bocoran Spesifikasi New Citroen C3, Calon Pesaing Toyota Raize

Fitur lain dari ban konsep ini, adalah penggunaan teknologi Goodyear SightLine, yang menyediakan parameter kondisi kelaikan ban melalui sensor.

Hal ini membantu meningkatkan efisiensi dan mengurangi limbah, karena ban dapat dijaga pada tekanan optimal, untuk memastikannya tetap dalam kondisi baik.

Pada 2027, Goodyear menargetkan akan menghadirkan teknologi intelligent artifisial, yang mendukung data dan sensor di semua produk barunya.

Berita Terkait

Berita Terkait