Bocoran Spesifikasi New Citroen C3, Calon Pesaing Toyota Raize

Bocoran Spesifikasi New Citroen C3, Calon Pesaing Toyota Raize New Citroen C3 (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Citroen akan membuka lembaran baru di Indonesia. Sebagai langkah awal, pabrikan mobil asal Prancis ini, akan meluncurkan New Citroen C3, untuk mengisi segmen Low Sport Utility Vehicle (LSUV).

Menurut keterangan CEO Citroen Vincent Cobee, New Citroen C3 untuk pasar Indonesia didatangkan dari pabrik Chenai, India. "Mobil ini dipasarkan dengan harga di bawah Rp 300 juta, " Terangnya.

Masuk di segmen LSUV, artinya New Citroen C3 akan bersaing dengan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, harga di bawah Rp 300 juta. Secara dimensi pun ukurannya mirip. Di mana, produk ini memiliki panjang 3.981 mm, lebar 1.733 mm, dan tinggi 1.604 mm. Jarak sumbu roda, 2.540 mm.

Baca Juga : Resmi Beroperasi Di Indonesia, Citroen Berencana Bangun 15 Diler Dalam 2 Tahun

Tampilan samping New Citroen C3

Sebagai gambaran, New Citroen C3 yang dipasarkan di India ditawarkan dalam tiga varian, yakni Feel, Feel Turbo dan Live. Harganya sendiri mulai dari Rp 105 jutaan.

Dibekali dua pilihan mesin, pertama Puretech 82, dengan 3 silinder berkapasitas 1.198 cc, mampu menghasilkan tenaga 96 dk dan torsi 115 N. Mesin ini dipadukan transmisi manual 6 percepatan.

Baca Juga : Resmi, Indomobil Group Jadi Distributor Tunggal Citroën Di Indonesia

Bagian belakang memiliki desain sederhana

Pilihan kedua, mesin Puretech 110, 3 silinder turbo berkapasitas 1.199 cc, bertenaga 108 dk dan torsi 190 Nm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi manual 6 percepatan.

Sedikit informasi, Citroen akan kembali beroperasi di Indonesia mulai tahun 2023 mendatang. Tiga model mobil yang bakal diluncurkan adalah Citroen C5 Aircross, New Citroen C3, dan mobil listrik Citroen e-C4. New C3 menjadi model perdana untuk pasar Tanah Air.