POPULAR STORIES

Resmi Beroperasi Di Indonesia, Citroen Berencana Bangun 15 Diler Dalam 2 Tahun

Resmi Beroperasi di Indonesia, Citroen Berencana Bangun 15 Diler dalam 2 Tahun New Citroen C3 yang akan dipasarkan di Indonesia (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Citroen resmi beroperasi di Indonesia dengan memperkenalkan tiga produk yang rencana akan dipasarkan di Tanah Air. Dengan menggandeng Indomobil Group, pabrikan mobil Prancis ini akan membangun diler untuk layanan purnaj ualnya.

Menurut keterangan Head of Business Development Indomobil Group Andrew Nasuri mengatakan selain mengahdirkan produk andalan, kami juga akan membangun diler untuk layanan purna jual.

"Indomobil sebagai distributor tunggal Citroen, akan mendirikan tujuh diler di tahun pertama, kemudian tahun berikutnya akan bertambah menjadi 15 diler," jelas Andrew, Selasa (4/10).

Baca juga: Resmi, Indomobil Group Jadi Distributor Tunggal Citroën Di Indonesia

Tampilan belakang New Citroen C3

Andrew menambahkan, dalam kurun waktu tiga tahun ke depan, Citroen juga akan menghadirkan lima produk yang dipasarkan di Indonesia.

Adapun tiga model mobil yang akan segera diluncurkan di Indonesia adalah Citroen C5 Aircross, New Citroen C3, dan mobil listrik Citroen e-C4. Di mana, New C3 bakal menjadi model mobil Cpertama yang dipasarkan di Indonesia.

Baca juga: Konsep EV Citroen OLI Hadirkan Bentuk Unik

Sebagai informasi, Citroën di Indonesia mulai beroperasi di Indonesia mulai tahun 2023. Perjanjian Kemitraan ini ditandatangani pada 20 April 2021, yang menetapkan bahwa PT. Indomobil Wahana Trada, anak perusahaan Indomobil Group, akan menangani distribusi dan penjualan produk Citroen di Indonesia.

Citroen menilai pasar otomotif di Indonesia memiliki prospek cerah di tahun-tahun mendatang. Dengan kemitraan strategis ini, Citroen sebagai produsen mobil Eropa akan menawarkan kendaraan lebih stylish dan berkualitas tinggi untuk meramaikan pasar otomotif di Indonesia.