POPULAR STORIES

Indomobil Resmi Jadi Distributor Foton Motor Di Indonesia

Indomobil Resmi Jadi Distributor Foton Motor di Indonesia Ilustrasi kendaraan niaga Foton Auman EST-A (Foto: Foton)

KabarOto.com - PT Indomobil Sukses International Tbk dan Beiqi Foton Motor Co, LTD melakukan penandatanganan kerja sama strategis.

Bentuk kerja sama ini menghasilkan kesepakatan bahwa Indomobil ditunjuk sebagai distributor dan perakit dari Foton Motor di Indonesia. Sebagai langkah awal, kedua belah pihak juga menandatangani vehicle distribution agreement.

Dalam waktu dekat, keduanya akan mendirikan perusahaan bersama untuk manufaktur dan perusahaan penjualan untuk memperdalam operasi lokal dan meningkatkan tingkat lokalisasi.

Baca Juga: Inchape Dan Indomobil Resmi Akuisisi Mercedes-Benz Indonesia

"Indomobil dan Foton Motor berambisi untuk menjadi pelopor dan kendaraan niaga listrik terdepan di Indonesia dengan menyediakan kendaraan berkualitas tinggi dan layanan purna jual terbaik, dengan menggabungkan pengalaman dan keahlian lokal Indomobil serta pengetahuan dan teknologi Foton Motor," tulis keterangan resmi Indomobil.

Penandatanganan kerja sama Indomobil dan Foton Motor

Kemitraan strategis ini juga akan membuka kemungkinan untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat manufaktur kendaraan listrik Foton Motor di ASEAN.

Sebagai negara dengan perekonomian terbesar di Asia Tenggara, transportasi berperan besar dalam
mempercepat pertumbuhan ekonomi negara. Untuk itu, dibutuhkan peralatan berkualitas untuk
mendukung transportasi yang efektif dan efisien.

Baca Juga: H.O.G Indomobil Jakarta Chapter Terbentuk, Wadah Mempersatukan Bikers Di Indonesia

Di saat yang sama, Indonesia juga menargetkan untuk mengurangi emisi karbon sebesar 31,89% di tahun 2030 dan menjadi netral karbon di tahun 2060 dengan didukung oleh serangkaian kebijakan dan langkah-langkah mendukung.

Menggandeng Foton Motor sebagai mitranya, yang merupakan produsen kendaraan komersial terbesar di Tiongkok keduanya akan menyediakan kendaraan niaga listrik berkualitas tinggi didukung oleh jaringan, layanan purna jual, dan organ pendukung lainnya seperti pembiayaan leasing, rental, dan logistik.

Selanjutnya, Foton Motor akan memanfaatkan keunggulannya dalam R&D dan manufaktur kendaraan komersial, terutama produk dan teknologi energi baru.