POPULAR STORIES

Inchape Dan Indomobil Resmi Akuisisi Mercedes-Benz Indonesia

Inchape dan Indomobil Resmi Akuisisi Mercedes-Benz Indonesia Inchape dan Indomobil Resmi Akuisisi Mercedes-Benz Indonesia (Inchape)

KabarOto.com - Inchcape, selaku distributor otomotif global, hari Senin kemarin (02/10) mengumumkan bahwa akuisisi operasi perakitan dan distribusi Mercedes-Benz AG di Indonesia sudah diselesaikan.

Mulai hari tangga; 2 Oktober 2023, operasi PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) selaku produsen kendaraan penumpang merek Mercedes-Benz di Indonesia, dan PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) selaku importir kendaraan CBU dan distributor kendaraan penumpang merek Mercedes-Benz di Indonesia, telah dialihkan ke Inchcape Indonesia.

Operasi akan dikelola Inchcape dalam usaha patungan bersama mitra lokalnya, PT Indomobil Sukses Internasional Tbk.

Baca Juga: 2 Model Mercedes AMG Resmi Meluncur Di Indonesia

Ruslan Kinebas, Inchcape’s APAC CEO, mengatakan, “Kami telah meraih keberhasilan bersama Mercedes-Benz sebagai mitra di wilayah Amerika dan yang terbaru di Filipina. Indonesia adalah pasar prioritas bagi Inchcape dan saya semangat akan kesuksesan bersama Mercedes-Benz ke depannya di Indonesia.”

Usaha patungan ini menggabungkan keahlian global terdepan Inchcape dalam keunggulan distribusi serta kapabilitas digital dan data dengan keahlian lokal Indomobil. Dalam usaha patungan ini, Inchcape memiliki saham 70% dan Indomobil 30%.

Jusak Kertowidjojo selaku Presiden Direktur Indomobil, menambahkan, “Kami bangga bisa memiliki Mercedes-Benz sebagai bagian dari portfolio merek otomotif kami. Dengan menggabungkan pengalaman dan keahlian kami di pasar Indonesia dengan kapabilitas global milik Inchcape, kami yakin merek Mercedes-Benz akan berkembang dan menjadi semakin besar di Indonesia.”

Baca Juga: Akui Sukses Di GIIAS 2023, Ini 3 Model Mercedes-Benz Paling Banyak Dipesan

Kegiatan produksi di pabrik yang berlokasi di Wanaherang, Bogor akan terus berjalan tanpa gangguan. Karyawan akan tetap bekerja dan diberi kesempatan untuk bekerja di perusahaannya saat ini di bawah kepemilikan baru, semua kebijakan terkait kepegawaian akan tetap sama dan patuh pada peraturan yang berlaku.

“Bersama Inchcape Indonesia dan Indomobil, kami memiliki mitra berpengalaman untuk melampaui harapan pelanggan kami dan membantu kami dalam melanjutkan perjalanan yang penuh keberhasilan di Indonesia," pungkas Amanda Zhang, CEO & President Mercedes-Benz and Head of Region SEA II.

Berita Terkait

Berita Terkait