POPULAR STORIES

CKD Kit Datang Dari Tiongkok, Chery Omoda 5 Resmi Dirakit Lokal

CKD Kit Datang dari Tiongkok, Chery Omoda 5 Resmi Dirakit Lokal CSI

KabarOto.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI), klaimnya mulai melakukan proses produksi CKD Kit Omoda 5 di Indonesia (21/03).

CKD Kit yang dikirimkan dari pabrik suku cadang Chery di Wuhu, China, diklaim tiba sejak tanggal 16 Maret 2023 tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

CKD Kit Omoda 5 tersebut akan segera diproduksi untuk pengiriman kepada 100 konsumen pertama pada awal bulan April 2023 mendatang.

Parts yang tiba di Indonesia beragam. Mulai dari dari bodi, mesin, transmisi, dan komponen lainnya.

Baca Juga: Chery Motor Indonesia Resmikan Diler 3S Di Surabaya

“Pesanan pre-booking Omoda 5 kini sudah mulai diproduksi, CKD Kit dari Cina telah tiba di Indonesia dan kami langsung memulai proses produksi. Chery berkomitmen untuk melakukan pengiriman unit kepada konsumen sesuai jadwal,” jelas Shawn Xu selaku President PT Chery Sales Indonesia.

Dari 300 unit yang dijadwalkan dikirimkan pada April, 100 unit akan terlebih dahulu dilakukan serah terima kepada konsumen pada acara handover ceremony pada awal April 2023.

Hal tersebut akan dilanjutkan dengan sisa 200 unit yang dijadwalkan April 2023. Kemudian untuk berikutnya, akan sesuai antrean.

Baca Juga: 1.000 Unit Suku Cadang Chery Mendarat Di Indonesia

“Kini, tim kami sedang melakukan produksi Omoda 5. Kami bangga dan senang, akhirnya unit sudah mulai diproduksi dan dalam waktu dekat akan segera dikirimkan kepada konsumen,” ucapnya.

Shawn menambahkan, proses produksi telah berjalan sesuai jadwal yang ditentukan. Setelah diproduksi, tim pun akan memeriksa kembali kendaraan tersebut, hingga akhirnya nanti siap dikirim.

CSI juga telah menyiapkan sistem distribusi yang dapat menjangkau seluruh wilayah di Indonesia dengan dukungan beberapa mitra bisnis.

Koordinasi terkait pengiriman unit terutama CSI lakukan dengan diler-diler Chery yang saat ini sudah beroperasi. Sehingga semua permintaan dapat dikirimkan tepat waktu kepada konsumen.