POPULAR STORIES

Cleveland Luncurkan Motor 400 Cc Bergaya Scrambler Di IIMS Motobike Expo 2019

Cleveland Luncurkan Motor 400 cc Bergaya Scrambler di IIMS Motobike Expo 2019 Cleveland Cyclewerks Ace 400 Scrambler (KO/Edo)

KabarOto.com - PT. Sumatra Motor Indonesia sebagai ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merk) Cleveland Cyclewerks di Indonesia, turut memeriahkan Indonesia International Motor Show (IIMS) Motobike Expo 2019 dengan menghadirkan produk anyarnya.

Dalam gelaran yang diadakan pada 29 November – 1 Desember 2019 di Istora GBK Senayan, Jakarta Pusat, tersebut, Cleveland Cyclewerks meluncurkan varian baru di ranah kapasitas engine 400cc yakni Cleveland Cyclewerks Ace 400 Scrambler.

Baca Juga: Agnez Mo Ternyata Pernah Jadi Model Iklan Motor Loh

Hendra Setiawan selaku Direktur Utama Cleveland Cyclewerks Indonesia mengatakan, produk baru ini akan melengkapi varian yang sudah ada sebelumnya, sekaligus memberikan tambahan pilihan model untuk penggemarnya.

Bagian belakang terlihat simple

"Varian sebelumnya, Cleveland Cyclewerks Ace 400 Cafe, telah lebih dahulu diluncurkan di event BCA Expo bulan Oktober lalu," kata Hendra. Sedianya, Cleveland Cyclewerks Ace 400, merupakan varian terbaru untuk model tahun 2020, dan merupakan penyempurnaan dari produk sebelumnya.

Cakram ganda dengan suspensi upsidedown

Selain mengusung mesin satu silinder 400cc, motor dengan desain menarik itu dilengkapi sejumlah fitur unggulan. Sebut saja Double Exhaust Muffler, Double Disk front Brake, Engine Oil Cooler, Upside Down, Delphi EFI Control System, Lampu Bulat LED Headlight, hingga Automotive Grade ABS.

Mesin berkapasitas 400 cc

Mesinnya sendiri berkapasitas bersih 397 cc, single silinder 4 tak SOHC. Di atas kertas, dapur pacu tersebut sanggup menghasilkan tenaga hingga 29 dk pada 7.200 rpm dan torsi maksimum 30 NM pada 5.600 rpm. Saat peluncuran, motor berjenis Scrambler itu dilepas dengan harga Rp 70 jutaan.

Baca Juga: Pemerintah Targetkan Produksi 10 Juta Unit Sepeda Motor Pada Tahun 2025

Cleveland yang merupakan merek asal Amerika Serikat, memang memiliki ciri khas tersendiri. Sebab, seluruh model produknya dirancang untuk dapat disesuaikan dengan style dan performance-nya (customizable) namun tetap mempertahankan kelayakan jalan dan keamanannya saat dikendarai.

Lampu depan terlihat modern

"Cleveland Cyclewerks ingin konsumen menggunakan motornya untuk berbagai hal, dari kebutuhan transportasi sehari hari, hobby atau koleksi, hingga custom, untuk mendapatkan motor yang dapat mengikuti selera dan gaya hidup pribadi mereka masing masing," pungkas Hendra.