POPULAR STORIES

Coaching Clinic Galang Hendra Diikuti 25 Pebalap Muda

Coaching Clinic Galang Hendra Diikuti 25 Pebalap Muda Galang Hendra bersama pebalap-pebalap muda di YCR 2016 Purwokerto (Foto : Yamaha Indonesia)

Coaching clinic yang dihadirkan pada Sabtu (23 Juli) disela-sela Yamaha Cup Race (YCR) 2016 putaran pertama di Purwokerto, melibatkan langsung Galang Hendra pebalap binaan PT Yamaha Indonesia Motor Manucfaturing (YIMM) sebagai mentor,Coaching clinic ini diikuti 25 pebalap muda umur 9 hingga 15 tahun.

Dalam coaching clinic pebalap muda berbakat PT Yamaha Indonesia Motor Manucfaturing (YIMM), Galang menularkan ilmu yang ia dapat saat beberapa hari di Italia kepada para pebalap muda yang bertarung di balapan Yamaha Cup Race (YCR) 2016 di kelas YCR5 dan YCR6. Total ada 25 pebalap yang terlibat dalam Coaching-Clinic ini. “Materinya seputar racing-line, titik
pengereman, momen buka-tutup throttle gas dan pilihan gir, “ujar Galang Hendra Pratama, rider usia 17 tahun yang konsen di gelaran Asia Road Racing Championship 2016 (ARRC 2016) kategori Asia Production 250 (AP250).

Galang Hendra memberikan materi coaching clinic (Foto: Yamaha Indonesia)

Galang Hendra memberikan materi coaching clinic (Foto: Yamaha Indonesia)

Galang juga membagi pengalamannya saat dilatih langsung Valentino Rossi di lintasan flat-track, Tavullia, Italia. Juga balap di sirkuit MotoGP Misano dan race MiniGP 50 cc di Sirkuit Jeepers Kart & Pit Bike, Cattolicca, Italia. Disamping pula memotivasi para peserta Coaching-Clinic tersebut dengan menceritakan perjalanan karir balapnya bersama Yamaha Indonesia sejak mulai latihan balap di usia 7 tahun. Sesi komunikasi tanya-jawab juga berlangsung atraktif.

Hal ini dilakukan karena sesuai tagline Yamaha Cup Race 2016 yaitu “Dream Become Reality”. Bahwa PT Yamaha Indonesia Motor Manucfaturing selaku penyelenggara Yamaha Cup Race (YCR) 2016 membuka jalan untuk mimpi pebalap muda menuju level balap dunia sudah dekat di depan mata. Tinggal keseriusan untuk berlatih keras dan merenggut prestasi.

Baca juga :