POPULAR STORIES

Continental Dan Varta Sepakat Produksi Baterai Motor Listrik

Continental dan Varta Sepakat Produksi Baterai Motor Listrik

KabarOto.com – Tren Kendaraan elektrifikasi tengah berkembang di industri otomotif. Bukan hanya produk terbaru, komponen pendukung seperti baterai motor listrik juga menjadi lahan yang menjanjikan keuntungan besar.

Melihat peluang tersebut, pemasok otomotif Continental menjalin kerjasama dengan produsen baterai Varta untuk memproduksi baterai motor listrik untuk kapasitas mesin 125 cc.

Menurut kabar, Continental dan Varta sepakat untuk memproduksi baterai berkapasitas 48 volt. Mereka mengklaim, baterai tersebut sangat cocok untuk motor listrik karena tenaga yang dihasilkan setara dengan skutik 125 cc.

Baca juga : Konsep Motor Listrik Ducati 860-E Concept Masih Sebatas Mimpi

Selain itu, baterai motor listrik hasil kolaborasi ini dapat disesuaikan. Di mana, skutik listrik bertenaga 10 kWh atau lebih bisa menggunakannya juga. Selanjutnya, prototipe baterai ini, akan diimpelentasikan hanya dalam waktu enam bulan, dari ide pertama hingga prototipe yang berfungsi penuh.

Continental dan Varta mengatakan bahwa baterai motor listriknya ini menggunakan sel V54Drive berperforma tinggi berbasis lithium-ion dari varta. Hasilnya, baterai ini memberikan performa tinggi, pengisian daya cepat, ketahanan pada suhu rendah, dan memiliki desain yang ringkas.

Baca juga : Katalis Dan ABC Bangun Pabrik Baterai Untuk Motor Listrik

Nantinya, baterai motor listrik ini akan dikembangkan secara khusus dan membuat produknya ini sangat kuat untuk digunakan untuk kendaraan roda dua. Selain itu, baterai ini akan memiliki bobot yang ringan dan memiliki daya jelajah yang baik.

Kabarnya, baterai motor listrik ini mampu menghasilkan tenaga hingga 10kW dan memiliki jangkauan hingga 50 km. Selain itu, baterai ini dapat terhubung dan dikontrol menggunakan elektronik manajemen baterai baru. Sebagai contoh, jangkauan skuter listrik dapat digandakan hingga 100 km dengan menggunakan dua baterai.