POPULAR STORIES

Corvette C7.R Bersejarah Ini Dijual Seharga Rp13 Miliar

Corvette C7.R Bersejarah Ini Dijual Seharga Rp13 Miliar Sumber Foto : Fantasy Junction

KabarOto.com – Jika Sobat sedang mencari sportscar langka, pihak Fantasy Junction berencana menjual mobil Corvette C7.R lansiran 2014 yang dibuat oleh Pratt & Miller Racing.

Diketahui mobil Corvette C7.R dengan nomor sasis #003 tersebut merupakan salah satu mobil Corvette yang sukses memenangkan sejumlah kompetisi balap dari kelas GTLM dan GTAM.

Baca Juga : Mobil Lawas GMC Vandura 1979 Asli Film The A Team Dilelang

Corvette C7 berwarna kuning tersebut dibanderol US$950.000 atau setara Rp 13,7 miliar. Walau lebih mahal dari Corvette C7 pada umumnya, nilai jual utama pada mobil ini karena memiliki sejarah dan langka.

Pada 2015 lalu, mobil tersebut memenangkan beberapa kompetisi balap, seperti Rolex Daytona 24 dan 12 jam di Sebring International Raceway, Florida, Amerika Serikat. Dan sempat mengikuti beberapa kompetisi lain di Le Mans, Laguna Seca, Watkins Glen, Long Beach, hingga Road Atlanta.

Dari segi tampilan tidak jauh berbeda dengan C7 biasa namun penambahan ekstra aero kit dengan atap yang lebih rendah dan mobil lebih lebar. Semua bagian panel mobil ini terbuat dari serat karbon dan bagian interior diisi roll cage dan satu jok model bucket lansiran Recaro.

Baca Juga : Ikuti Toyota, Daihatsu Juga Akan Hadirkan Teknologi Hybrid

Tampilan mesin Corvette C7.R

Corvette C7.R Chassis #003 ini dibekali mesin LS7 V8 berkapasitas 5.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga 574 dk. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi sequential 6 percepatan.

Jadi bagaimana Sob, tertarik untuk membeli Corvette bersejarah ini?

Berita Terkait

Berita Terkait