Crescendo Luncurkan Speaker Evolution W1S3 White Edition Yang Siap Hasilkan Suara Jernih

Crescendo Luncurkan Speaker Evolution W1S3 White Edition yang Siap Hasilkan Suara Jernih Speaker Crescendo Evolution W1S3 White Edition (AudioPlus)

KabarOto.com - Bagi sebagian orang, mendengarkan musik saat mengendarai mobil dianggap bukan hanya sekadar aktivitas pengusir kebosanan semata. Lebih dari itu, khususnya bagi penikmat tata suara (audio) yang berkualitas, mendengarkan alunan musik dari audio mobil dapat menghadirkan kepuasan tersendiri.

Namun banyak orang sering merasa bahwa sistem audio standar bawaan mobil kurang memenuhi hasratnya. Biasanya, mereka lantas meng-upgrade sistem audio standar dengan perangkat yang lebih baik, agar hasilnya lebih maksimal sesuai keinginan. Mulai dari mengganti head unit, speaker, hingga menambahkan amplifier dan subwoofer.

W1S3 full passive

Nah bagi penggemar audio, tentunya sudah tak asing lagi dengan merek Crescendo. Kini, PT Audio Plus Indonesia sebagai pemilik brand Crescendo, terus melakukan inovasi untuk memenuhi kebutuhan penghobi car audio, salah satunya dengan menghadirkan speaker crescendo Evolution W1S3 (White Edition).

Baca Juga: Seperti Apa Tren Modifikasi Audio Di 2019? Ini Jawabannya!

"Crescendo Evolution W1S3 adalah speaker 3 jalur keluaran terbaru yang mampu menghasilkan suara jernih dan minimal distorsi," ujar Lena, Marketing Communication PT Audio Plus Indonesia.

Speaker 3 way ini bekerja dalam rentang tenaga amplifier antara 50 Watt sampai dengan 100 Watt. Ada beberapa keunggulan yang dimiliki Evolution W1S3 dalam menghasilkan suara yang maksimal, diantaranya adalah tweeter berukuran 25 mm (1 inch) yang menggunakan bahan konus kain untuk menghasilkan suara yang natural.

Motor penggerak tweeternya terdiri dari magnet neodymium yang memiliki tenaga 8 kali lipat lebih besar serta kumparan suara yang terbuat dari bahan CCAW (Copper Clad Aluminium Wire) yang terkenal ringan, sehingga suara yang dihasilkan sangat detail dan dinamis.

Crescendo W1S3 White Edition passive

Selanjutnya Evolution W1S3 dilengkapi dengan midrange berukuran 98 mm (3.85 inch), yang terbuat dari bahan konus polypropylene sehingga diklaim menghasilkan kualitas suara yang optimal. Motor penggeraknya terdiri dari magnet Ferrite dengan tinggi 12 mm an diameter 65 mm serta kumparan suara berukuran 20mm yang terbuat dari bahan CCAW, sehingga suara yang dihasilkan lebih jernih.

Lalu untuk passive crossovernya, didesain langsung oleh tim Audio Plus di dalam mobil, sehingga suara yang dihasilkan dapat tercapai sesuai keinginan. Penyeimbangan kekencangan tweeter menggunakan konsep L-Pad yang jauh lebih maksimal dalam hal keseragaman penurunan daya di semua rentang frekuensi.

Baca Juga: Mau Upgrade Kualitas Audio? Coba Gunakan Power LM-808 Ini

"Speaker Evolution S1W3 white edition ini bisa dibeli dalam 3 pilihan, yakni Active (speaker saja), semi passive (speaker, passive crossover, tweeter, midrange), dan full passive (speaker, passive crossover, tweeter, midrange, midwoofer)," jelas Lena.

Untuk harga, opsi active dibanderol sebesar Rp 4.3 juta, semi passive Rp 5.6 juta, dan full passive di angka Rp 6.9 juta. Selain kinerjanya, penampilan speaker ini juga menarik dilihat, dengan dominasi warna putih. "Speaker ini bersifat universal dan cocok dipasang di semua mobil," kata Lena. Tertarik?