POPULAR STORIES

Seperti Apa Tren Modifikasi Audio Di 2019? Ini Jawabannya!

Seperti Apa Tren Modifikasi Audio di 2019? Ini Jawabannya! Sistem audio pada mobil modifikasi (KO/Edo)

KabarOto.com - Meski saat ini sudah banyak pabrikan yang melengkapi produk kendaraannya dengan perangkat audio dari merek ternama, khususnya pada mobil premium. Namun dunia modifikasi khususnya sektor audio nampaknya tak akan surut.

Perangkat audio plug n play untuk mobil BMW

Bahkan di tahun 2019 ini, pertumbuhan modifikasi audio diperkirakan akan terus mengalami peningkatan, namun akan ada sedikit pergeseran dalam hal tren. "Kami memprediksi kalau di tahun ini, pemasangan audio yang simple akan menjadi tren di Indonesia," ujar Andreas Tjahyadi, Business Development Director PT Audio Plus Indonesia.

Baca Juga: Lagi Mau Upgrade Audio Mobil BMW? Intip Speaker Buatan Ground Zero Ini

Beberapa tahun lalu, tren modifikasi audio masih terpaku pada penggunaan boks berukuran besar untuk menunjang dentuman SPL, belum lagi ditambah aksesoris kosmetik, sehingga menyebabkan fungsi ruang bagasi menjadi terganggu, serta menambah bobot mobil.

"Saat ini, pemasangan audio yang simple yang kami maksud itu adalah pengerjaannya dilakukan dengan metode plug and play, alias tinggal bongkar pasang," jelas pria yang akrab disapa Andre tersebut kepada kabarOto.

Tanpa merubah dudukan audio lama

Jadi, penggantian sistem audio dengan aftermarket tetap menggunakan tempat audio standar, tanpa perlu melakukan ubahan atau penyesuaian. Meski begitu, output suara yang dihasilkan dijamin bakal lebih optimal dibanding perangkat audio standar.

Selain sistem plug and play, audio aliran SQL juga diprediksi bakal menjadi tren di 2019. Prediksi ini muncul karena makin banyak konsumen yang butuh dengan kualitas suara yang jernih, namun tetap terdengar powerfull.

Mobil yang menganut sistem SQL, lebih ringkas namun tetap optimal

Sound Quality Loud (SQL) sendiri merupakan salah satu alternatif aliran audio, yang dapat menghadirkan kualitas suara jernih khas Sound Quality (SQ), namun dengan 'gebukan' yang mantap khas Sound Quality Loud (SPL).

Baca Juga: Modifikasi Audio Lexus LX570: Tampil Standar Tapi Nendang

Untuk mengakomodir tren tersebut, PT Audio Plus Indonesia, yang juga sebagai produsen perangkat audio Crescendo akan mulai berkonsentrasi terhadap penjualan paket audio SQL dengan biaya pemasangan yang relatif terjangkau. Walaupun paketnya ditawarkan dengan harga yang terjangkau, namun Crescendo tetap menjanjikan kualitas suara yang dihasilkan akan maksimal.