POPULAR STORIES

Crosser Cilik Akan Bersaing Di BOS Motocross Championship Akhir Pekan Ini

Crosser Cilik akan Bersaing di BOS Motocross Championship Akhir Pekan Ini Crosser di track Baja Otomotif Superblock

KabarOto.com - Baja Otomotif Superblok (BOS) bersama Dyandra Promosindo hadirkan Kejuaraan motocross bernama BOS Motocross Championship 2021. Putaran pertama event ini akan diselenggarakan akhir pekan ini, Sabtu (10/4) dan Minggu (11/4).

Biasanya, kejuaraan motorcross diselenggarakan di pinggiran kota Jakarta, namun kali ini berlangsung di sirkuit Hidden Valey Track Baja Otomotif Superblok, Pulogadung, Jakarta Timur, sirkuit motocross permanen pertama di Jakarta.

Baca Juga: IIMS Gelar Kejuaran Motocross Di Baja Otomotif Superblock

CEO Baja Otomotif Superblok (BOS), Djoko Iman Santoso mengatakan, BOS Junior Motocross Championship adalah event pertama Motocross di tahun 2021, yang fokus menghadirkan crosser cilik di Indonesia.

Track Motorcross di Baja Otomotif Superblock

"Kita fokus pada crosser cilik dan junior dari umur 4 tahun hingga 21 tahun," terang Iman. Alasan mereka mengadakan untuk usia tersebut, karena saat ini belum ada penyelenggara yang fokus menggelar kegiatan untuk crosser cilik.

Dia berharap, event ini bisa mendukung pembinaan dan pembibitan crosser muda Indonesia, hingga mereka bisa mencapai jenjang internasional. Beberapa kelas utama (yang dihadirkan adalah kelas 50 cc, 65 cc, 85 cc, serta 125 cc. Dibagi menjadi dua kategori, pemula dan junior, dan kelas MX2 (250 cc). Selain itu juga ada supporting class One Make Race 150-155cc dari beberapa brand motor untuk komunitas.

Terhitung H-2 penyelenggaraan, animo peserta terbilang cukup tinggi dengan total peserta 163 starter. "Starter yang sudah terdaftar, telah mengirimkan foto untuk ID dan sudah melunasi pendafataran," sambung Iman.

Baca Juga: Crosser Nasional 'Adu Tarung' Di Trek Offroad JSI

Dari total peserta yang sudah terdaftar, animo tertinggi untuk kelas 65cc Junior dan 65cc Pemula yang bahkan sudah over kuota. "Kelas 65 junior dan 65 pemula sangat tinggi sekali animonya. Mungkin sudah over kuota tapi kita akan coba mengakomodir mereka semua," ungkap Iman.