Crossover Listrik MINI Diproduksi Di Tiongkok

Crossover Listrik MINI Diproduksi di Tiongkok

KabarOto.com – Menyambut era mobil listrik, MINI mengumumkan rencana terhadap jajaran produknya dengan fokus kepada perluasan elektromobilitas.

Hal tersebut dilakukan untuk memperkuat posisinya di pasar Tiongkok, sekaligus meningkatkan komitmen pabrikan asal Inggris ini di segmen crossover dan kompak premium.

Sejak diluncurkan kembali pada 20 tahun lalu, MINI banyak berubah seiring perkembangan zaman. Oleh sebab itu, akan ada portofolio inti kendaraan serba listrik, termasuk model tiga pintu dan dua crossover baru.

Baca Juga : Perkuat Sektor Digital, BMW Gandeng Alibaba Group

Meskipun begitu, MINI tidak hanya meluncurkan kendaraan listrik, tapi juga masih menawarkan versi bensin dan diesel yang menjadi solusi ideal, terutama untuk kebutuhan mobilitas yang tidak bisa dipenuhi oleh kendaraan serba listrik.

Kabarnya, MINI akan memperkenalkan crossover berukuran lebih besar dengan hanya menggunakan mesin listrik. Untuk Countryman terbaru, akan menggunakan mesin konvensional dan elektrifikasi.

Demi memenuhi permintaan konsumen, MINI akan mempersiapkan produk baru di segmen kompak premium yang berukuran lebih besar. Namun, perusahaan menegaskan setiap produk baru tidak akan meninggalkan ciri khas MINI.

Dan untuk memperkuat posisinya di pasar Tiongkok, kendaraan listrik MINI akan diproduksi di negara tersebut mulai tahun 2023. Yup, MINI Plant Oxford masih tetap membuat MINI Electric. Karena produk baru ini di Tiongkok akan menggunakan platform baru, MINI akan bekerjasama dengan Great Wall Motor.