Perkuat Sektor Digital, BMW Gandeng Alibaba Group

Perkuat Sektor Digital, BMW Gandeng Alibaba Group

KabarOto.com – Alibaba Group dan BMW menjalin kerjasama strategis yang menyentuh berbagai bidang, antara lain branding, pemasaran, distribusi, operasional, layanan, dan infrastruktur informatika.

Menurut President and CEO of BMW Group Region China, Jochen Goller menjelaskan bahwa kolaborasi tersebut sangat diperlukan untuk mempercepat transformasi digital perusahaan.

“Kami senang bekerjasama menghadirkan pengalaman digital online ke offline secara holistik bagi pelanggan di Tiongkok sekaligus meningkatkan portofolio produk dan layanan digital,” kata Goller.

Baca Juga : Usai Gandeng Bimmeroom, Asuransi Tugu Ingin Gaet Komunitas Otomotif

Sementara itu, Vice President of Alibaba Group and Secretary General of Enterprise Service for Alibaba Digital Economy, Jet Jing mengungkapkan bahwa BMW merupakan produsen mobil premium internasional pertama yang memanfaatkan Alibaba Business Operating System (ABOS).

“Kerjasama ini mampu mempercepat proses digitalisasi di seluruh segmen bisnis BMW. Tujuannya adalah menyediakan layanan komperhensif untuk pelanggan dan mengalami pertumbuhan yang pesat dengan memperluas jaringan serta melayani para pelanggan dengan efisien,” ungkap Jet Jing.

Bentuk kerjasama ini akan membawa BMW dan Alibaba memperkenalkan bisnis penjualan dan layanan online pertama yang melibatkan diler brand otomotif premium. Nantinya, pelanggan dari platform online akan diarahkan ke diler untuk membuka peluang bisnis baru yang lebih besar.

Bukan hanya itu, pelanggan juga dapat membeli mobil BMW dan MINI secara online, mendaftar sebagai anggota komunitas, dan reservasi online untuk berbagai layanan, seperti uji kendaraan, perbaikan, hingga perawatan kendaraan.