POPULAR STORIES

Crossover MPV Mitsubishi Akan Saingi Terios, Ini Tanggapan Daihatsu

Crossover MPV Mitsubishi akan Saingi Terios, Ini Tanggapan Daihatsu Tampang Mitsubishi Crossover.

KabarOto.com - Crossover MPV Mitsubishi yang tengah hangat jadi perbincangan mendapat perhatian pula dari Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra. Hal tersebut diungkapan kepada KabarOto ketika berjumpa di FX Sudirman, usai Konferensi Pers Daihatsu Astec Open 2019.

Direncanakan Crossover MPV Mitsubishi diluncurkan November ini di Jakarta. Dari gambar yang dirilis secara resmi, desain lampu depan telah mengikuti gaya kekinian dengan full LED, gril lebih agresif dan ground clearance yang lebih tinggi. Mobil ini diprediksi akan bersaing dengan Toyota Rush dan Daihatsu Terios.

Amelia Tjandra menanggapi hal tersebut dengan positif. Menurutnya hal itu wajar dilakukan oleh setiap produsen mobil untuk menambah kekuatannya di pasar otomotif.

Memang, Mitsubishi tengah agresif untuk memposisikan dirinya sebagai pemimpin pasar di Tanah Air. Memperluas jaringan pelayanan serta produk seperti Xpander mampu memposisikan di jajaran keempat penjualan kendaraan terbanyak versi Gaikindo.

Baca Juga: Test Drive - All New Daihatsu Terios R Deluxe A/T

"Itu kan bagian dari strategi brand, bukan hanya Mitsubishi untuk memperbanyak pilihan kendaraan, kalau mau naik lagi harus keluarkan varian baru. Itu strategi normal dilakukan semua pemain," terang wanita ramah yang akrab dipanggil Amel.

Daihatsu Terios

Namun dirinya enggan berkomentar secara jauh jika dibilang Crossover MPV Mitsubishi menjadi pesaing Daihatsu Terios. Dia menegaskan jika MItsubishi bukan kompetitor langsung Daihatsu. "Hal tersebut berdasarkan survei yang dikumpulkan bahwa Mitsubishi bukan kompetitor Daihatsu. Dari survei, konsumen Terios tidak mempertimbangkan merek Mitsubishi saat menentukan pilihan kendaraan," terangnya.

Berdasarkan survei internal tersebut, konsumen yang memiliki Terios tidak pernah menyadari untuk melirik Mitsubishi, berbeda segmen. "Tanggapan saya sih biasa saja, apa yang dilakukan Mitsubishi dan brand lain, karena itu yang harus dilakukan dan Daihatsu juga harus melakukan itu," tambah Amel.

Baca Juga: Profil - All New Daihatsu Terios

Dari foto yang beredar, mobil yang dipastikan bernama Xpander Cross ini menggunakan rancang bangun yang sama dengan Mitsubishi Xpander. Memang ada beberapa detail yang beda, di antaranya, lampu depan yang sudah mengikuti gaya kekinian dengan full LED, gril lebih agresif dan ground clearence yang lebih tinggi.