POPULAR STORIES

Crutchlow: Honda Dapat Hasil Bagus Karena Pembalapnya Hebat

Crutchlow: Honda Dapat Hasil Bagus karena  Pembalapnya Hebat Cal Crutchlow (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images AsiaPac)

KabarOto.com- Pembalap LCR Honda, Cal Cruthclow mengungkapkan kekecawaannya terhadap performa motor Honda yang sampai saat ini belum menunjukkan perkembangan berarti. Meski mampu finish di posisi ke-4 pada seri perdana MotoGP Qatar, Crutchlow nyatanya masih mengeluhkan laju motor RC213V yang menurutnya masih sulit dikendarai.

Balapan di Sirkuit Losail yang notabene bukan trek favorit Honda, nyatanya pabrikan asal Jepang itu masih mampu meraih hasil positif lewat podium kedua yang diraih Marc Marquez. Bahkan, Marquez mampu bersaing sengit dengan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso memperebutkan podium pertama hingga garis finish.

Ketika ditanya apakah Honda dalam kondisi yang baik lantaran mendapat hasil yang bagus, Crutchlow menjawab, "Kalau itu karena pembalapnya yang hebat."

Baca Juga: Jonathan Rea: Sulit bagi Saya Pindah ke MotoGP

"Tidak. yang Honda miliki saat ini hanya pembalap terbaik. Jika Anda melihat sekaliber Marquez, dan juga melihat Dani Pedrosa, bagaimana cara mereka menunggangi motornya, dan saya belajar mengendarai motor dengan sangat baik," ungkap Crutchlow dilansir Autosport, Rabu (4/4/2018).

"Honda terkenal karena motornya yang paling sulit dikendarai sejauh ini. Jika tak percaya, kalian bisa melihatnya sendiri di TV, yang perlu kalian lakukan hanya melihatnya," kata dia.

"Saya pikir kami berada dalam kondisi yang jauh lebih baik daripada musim sebelumnya, tetapi para pembalap mendorong dirinya sangat dan sangat keras,” tutur Crutchlow.

Baca Juga: Iannone Anggap Alex Rins Kurang Dewasa

Pembalap asal Inggris itu menambahkan, kalau hasil baik yang dilaluinya pada awal musim ini, bukan hanya karena improvisasi Honda, tapi juga lantaran progres dari gaya berkendaranya.

"Sirkuit Qatar tidak cocok untuk saya, apalagi Honda, tetapi Honda jelas telah mengalami peningkatan, dan saya juga meningkatkan kemampuan berkendara dan itu pasti. Ini adalah kombinasi keduanya. Saya pikir kami sudah kompetitif," pungkas Crutchlow.