POPULAR STORIES

Cuma 2 Unit, Mazda MX-5 30th Anniversary Edition Dipastikan Bakal Masuk Indonesia

Cuma 2 Unit, Mazda MX-5 30th Anniversary Edition Dipastikan Bakal Masuk Indonesia Mazda MX-5 30th Anniversary Edition (Ist)

KabarOto.com - PT Eurokars Motors Indonesia (EMI) berencana bakal memboyong tiga produk terbaru Mazda di tahun 2019 ini. Menariknya, dari sejumlah produk baru yang bakal dijajakan di Tanah Air, salah satunya adalah mobil edisi terbatas yang diklaim bakal menjadi buruan para kolektor mobil di Indonesia.

Mobil tersebut adalah Mazda MX-5 30th Anniversary Edition. Mobil ini bakal masuk Indonesia dalam jumlah terbatas.

"Kami berencana untuk bawa ke Indonesia, jumlahnya terbatas, untuk Indonesia kita hanya kebagian 2 unit saja," ujar Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT EMI di sela-sela buka puasa bersama media di diler Mazda Simprug, Jakarta Selatan, Senin (20/5/2019). Mobil ini pun diproyeksi bakal masuk ke Indonesia di akhir tahun 2019.

Baca juga: Test Drive - All New Mazda CX-9, Bodi Besar Bukan Halangan!

Mazda MX-5 Miata 30th Anniversary Edition merupakan model spesial dalam rangka menyambut tiga dekade usia dari model roadster 2-pintu itu sejak diluncurkan ditahun 1989 silam. 30 tahun berkiprah, MX-5 sendiri menjadi salah satu model legendaris yang dimiliki Mazda. Tercatat, MX-5 telah berhasil terjual sebanyak 1 juta unit lebih di seluruh dunia.

Mazda MX-5 Miata 30th Anniversary Edition ditawarkan dalam satu pilihan warna yakni racing orange. Kelir orange itu tidak hanya sebatas pada sisi eksteriornya saja, namun hingga ke beberapa bagian detailnya seperti kaliper rem, jok, trim pintu, dasbor, hingga ke gagang transmisi.

Mazda MX-5 30th Anniversary Edition

Sebagai pembeda dengan varian standar MX-5 Miata, untuk edisi spesial ini telah dilengkapi dengan sejumlah produk aftermarket pendukung, seperti jok Recaro, damper Bilstein untuk transmisi manual, kaliper rem depan Brembo, dan kaliper rem belakang Nissin, sistem audio menggunakan Bose plus sembilan speaker, dan pelapis Alcantara.

MX-5 Miata edisi spesial hanya tersedia sebanyak 3.000 unit, termasuk versi soft top dan hard top. Mobil ini terbilang cukup mendapatkan sambutan positif di Negeri Paman Sam. Tahap awal MX-5 Miata 30 Anniversary Edition hanya tersedia sebanyak 500 unit untuk pasar AS, namun melihat tingginya permintaan akan mobil ini, pihak pabrikan kemudian menambahkan sebanyak 143 unit.

Baca juga: Toyota Yaris Versi Eropa Berbasis Bodi Mazda2

Mengingat mobil ini hanya tersedia dengan jumlah terbatas, Roy menambahkan bahwa pihaknya tidak perlu melakukan promosi untuk model ini. Pun begitu, Ia memastikan bahwa akan sulit bagi EMI untuk memutuskan siapa konsumen yang tepat untuk mobil ini.

"Karena jumlah yang terbatas, sosok konsumennya masih belum ada gambaran untuk kami. Karena dari harga juga tidak berbeda jauh dengan varian standar yakni sebesar Rp 817,3 juta. Yang pasti tidak sampai Rp1 miliar," tegasnya.

POPULAR STORIES

HOT