POPULAR STORIES

Curhat Pengusaha Gunakan Produk Isuzu Selama 14 Tahun

Curhat Pengusaha Gunakan Produk Isuzu Selama 14 Tahun Isuzu Elf di Jakarta Auto Week 2022 (Foto: Sigit/KabarOto.com)

KabarOto.com - Sejak tahun 2010 PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menggunakan teknologi mesin common rail pada kendaraan bermesin diesel. Namun, terkait pemberlakuan aturan standar emisi gas buang mulai 7 April mendatang, Isuzu mengaku sudah mempersiapkannya.

Sebagai informasi, teknologi mesin diesel common rail digunakan pertama kali pada Isuzu Giga pada 2011, dan setara dengan Euro 4. Mesin. Teknologi merupakan sistem yang mengelola dan menyemprotkan bahan bakar ke dalam jantung mekanis diesel. Salah satu keunggulan mesin common-rail adalah memberikan lebih banyak tenaga ketimbang mesin diesel konvesional.

Baca juga: Isuzu Belum Ada Niat Boyong Mu-X 4x2 Ke Tanah Air, Ternyata Ini Alasannya

Teknologi common rail mampu menurunkan emisi dan output yang lebih tinggi, yang berhubungan dengan tekanan injeksi. Mesin itu menerapkan pengendalian kuantitas injeksi bahan bakar guna mengurangi kebisingan dan emisi gas buang.

Sebagai perusahaan yang sudah lama menggunakan Isuzu Giga untuk aktivitas bisnisnya, Direktur PT Kemasan Ciptatama Sempurna, Wahyudi Sulistya mengatakan bahwa sejauh ini menggunakan mesin common rail Isuzu ini sangat menguntungkan.

"Berdasarkan pengalaman saya, biaya perawatan menjadi lebih murah, tentunya sangat menguntungkan buat para pengusaha, khususnya seperti saya ini. Pemakaian bahan bakarnya juga menjadi lebih irit," ujar Wahyudi di Gaikindo Jakarta Auto Week, Jumát (18/3).

Baca juga: 3 Kunci Yang Bikin Isuzu Percaya Diri Sambut Regulasi Euro 4


Mengenai layanan purna jual, Wahyudi mengaku selama 14 tahun menggunakan unit Isuzu selalu memuaskan. Artinya, begitu unit mengalami masalah, teknisi Isuzu langsung datang untuk memperbaiki sehingga tidak harus menunggu lama.

"Sparepart yang sifatnya fast moving Isuzu memberikan stok kepada kita, dan ketika dipakai baru dibuatkan tagihannya. Sejauh ini pelayanan purna jualnya juga terbaik," pungkas Wahyudi.