Cutting Sticker Bisa Awet 6 Tahun, Ini Caranya!

Cutting Sticker Bisa Awet 6 Tahun, Ini Caranya! Foto : Deddy / KO

KabarOto.com – Buat Sobat KabarOto yang motor atau mobilnya menggunakan cutting sticker pasti permasalahan utama yang dihadapi adalah membersihkannya.

Sifat cutting sticker yang tidak permanen menyebabkan stiker mudah terlepas ketika kendaraan dicuci atau sekadar dilap. Terutama bagian ujung stiker yang lancip di mana bidang tempel cukup kecil membuatnya mudah sekali terkelupas.

Nah, buat yang mengalami kesulitan akan hal itu, KabarOto punya tips nih bagaimana cara merawat cutting sticker agar tetap awet.

“Sebenarnya cara merawat kendaraan yang diaplikasikan cutting sticker cukup mudah, namun harus telaten,” ujar Wandy punggawa workshop Graphic Factory.

Baca Juga : Begini Cara Mencuci Mobil Sendiri Saat Musim Hujan

Ada beberapa tahap yang harus dilakukan oleh pemilik kendaraan, dirinya membeberkan, “Paling utama sih jangan diusap menggunakan lap, karena itu yang membuat bagian ujung stiker terlepas. Supaya kotoran turun bisa memakai semprotan kencang terlebih dulu,” tuturnya.

“Selanjutnya semprot dengan snow wash, sebab sifat snow wash itu kan membawa turun kotoran, jadi tidak perlu diusap lagi. Setelah itu semprot lagi dengan air bertekanan untuk membersihkan sisa kotoran yang ada,” jelasnya.

Baca Juga : Nih, Pakai Semprotan Dari Toyota GR Sport Mobil Jadi Aerodinamis

Tahap terakhir adalah pengeringan, nah di sini ada cara tersendiri supaya stiker tidak terkupas oleh lap. “Usahakan ketika mengeringkan bagian yang di-cutting sticker hanya ditepuk atau di-tap-tap gitu aja sampai kering, jangan diusap. Kalau diusap pasti bagian ujung akan terangkat,” tutupnya.

Jika kalian teratur merawatnya dengan cara yang benar, umur cutting sticker bisa awet, sob. Bahkan bisa mencapai 6 tahun!