Nih, Pakai Semprotan Dari Toyota GR Sport Mobil Jadi Aerodinamis

Nih, Pakai Semprotan dari Toyota GR Sport Mobil Jadi Aerodinamis

KabarOto.com – GR Sport merupakan divisi balap dari Toyota, walau tidak selalu membuat mobil balap, tapi GR Sport terkadang membuat varian lebih sporty dari line up mobil-mobil Toyota. Contohnya seperti Supra GR, GT 86 GR Sport, Yarsi GR dan sebagainya.

Nah, selain membuat komponen bodi dan oprek mesin supaya kencang, ternyata GR juga membuat beberapa perlengkapan yang diklaim memengaruhi performa mobil, loh!

Seperti salah satu produk yang baru diluncurkan oleh GR Sport, yakni sebuah cairan dinamakan Aero Stabilizing Body Coat. Wah, dari namanya saja sudah menarik nih, bisa menstabilkan mobil.

Baca Juga : Toyota GR Supra Ada Pilihan Mesin 2.000 Cc, Tetap Galak!

Cairan ini akan disemprotkan ke body mobil, dan nantinya memiliki efek menstabilkan aliran angin yang melewati body mobil. Kok bisa?

Gambaran aliran angin setelah pakai cairan ini

Konsep cara kerjanya menurut GR Sport terinspirasi dari ikan marlin, di mana cairan ini memberikan lapisan pada body sehingga terasa licin dan mengurangi gejala elektrostatik yang mempengaruhi aliran angin. Bisa dibilang mirip-mirip lapisan sealant, sebab selain efek menstabilkan, terdapat juga benefit seperti body lebih mengkilap, dan efek daun talas.

Baca Juga : Wow, Toyota GR Yaris Seharga Rp 574 Juta?

Cara penggunaannya sendiri sama, mobil terlebih dulu dicuci bersih. Setelah itu gunakan microfiber bersih yang diberi air sedikit agar lembab, lalu semprotkan pada sekeliling body dan usap menggunakan microfiber tadi.

Aliran udara jadi kacau akibat efek elektrostatis.

Efeknya sendiri sudah dites melalui tes slalom, dan berkendara sehari-hari. Body mobil jadi lebih stabil ketika bermanuver melewati obstacle. Lalu jika penggunaan harian, biasanya setir bergoyang akibat terpaan angin dari, gejala tersebut bisa diminimalisir karena body jadi lebih dinamis.

Isi dari kemasan botol ini sendiri adalah 150 ml dan dibanderol 3,980 yen atau setara Rp 500 ribuan per botolnya.