Toyota GR Supra Ada Pilihan Mesin 2.000 Cc, Tetap Galak!

Toyota GR Supra ada Pilihan Mesin 2.000 cc, Tetap Galak!

KabarOto.com - Banyak konsumen yang masih menganggap Toyota GR Supra bermesin 3.000 cc turbo terlalu besar untuk di pakai harian. Tepat setahun usai diluncurkan, Toyota menyodorkan entri level hanya bermesin 2.000 cc.

Meski turun kapasitas mesin, Toyota tak memensiunkan turbo. Pendukung performa ruang mesin tersebut masih tetap diandalkan. Diklaim, pemangkasan mesin tersebut bobotnya lebih ringan 100 kg.

Baca juga: Toyota Supra A70 & A80 akan Disiapkan Suku Cadangnya!

Oh iya, semakin ringan Toyota Supra dikabarkan distribusi bobot menjadi lebih baik, 50:50, dalam hal karakter berkendara. Masih ada campur tangan Toyota Gazoo Racing, GR Supra ini tetap punya konfigurasi mesin di depan dan gerak roda belakang.

Perihal performa mobil yang siap dijual bulan Maret mendatang, tenaganya mencapai 258 dk dan torsinya 400 Nm. Sentakan 0-100 kpj diklaim tembus di angka 5,2 detik. Sementara itu, demi keselamatan di jalan raya kecepatan tertinggi dibatasi 350 kpj.



Selain itu sistem audio didukung empat speaker yang terkoneksi dengan layar sentuh 8,8 inci. Bagi yang belum puas, ada pilihan speaker JBL sebanyak 12 buah. Sepasang jok sport dibalut bahan Alcantara hitam.



Edisi terbatas Fuji Speedway akan disiapkan secara eksklusif untuk GR Supra bermesin 2.000 cc. Hanya saja sedikit berbeda dari versi standar, karena peleknya berukuran 19 inci dan spion berkelir merah. Tema Toyota Gazoo Racing bisa jadi pilihan, tapi sayangnya untuk Eropa dibatasi 200 unit saja!