Dacia Manifesto Concept Untuk Berpetualang Dengan Model Buggy

Dacia Manifesto Concept untuk Berpetualang dengan Model Buggy Foto: Netcarshow

KabarOto.com - Salah satu bagian grup otomotif raksasa Renault, yakni Dacia, akan memperkenalkan kendaraan konsep model buggy-nya di Paris Motor Show mendatang. Dacia Manifesto Concept merupakan konsep kendaraan berpetualang, dan mungkin aja tidak akan diproduksi dalam waktu dekat.

Dacia memilih membuat konsep terbuka, antara penumpang dengan lingkungan di luar. Artinya, mobil ini tidak juga dilengkapi pintu, jendela dan kaca depan, hanya menyisakan atap yang berfungsi sebagai tempat menampung kotak barang atau meminimalisir dari paparan sinar matahari atau air hujan.

Baca juga: Aurus Senat, Kendaraan Pilihan Vladimir Putin Yang Baru Saja Di Serang Bom

Dacia Manifesto Concept hadir dengan semua keunggulan off-road, termasuk penggerak 4 roda, ketinggian pengendaraan yang sangat tinggi, roda besar, dan bodi yang dibuat untuk menahan medan terberat.

Bagian interor dibuat tahan air sehingga pengguna dapat menjelajah di hutan tanpa takut terkena air, uniknya bagian jok bisa dilepas dan difungsikan sebagai tempat tidur saat berkemah di alam terbuka.

Rak atap dapat membawa segala macam beban karena batang pengangkut dapat berubah menjadi berbagai konfigurasi. Dacia telah meningkat di atas yang lain dengan atap modular inovatif Sandero Stepway dan Jogger, yang akan segera hadir di Duster.

Karena ini adalah kendaraan listrik, menggunakan baterai dengan spesifikasi khusus dan dapat dilepas untuk memasok daya melalui stopkontak rumah tangga, mengubah konsep Manifesto menjadi sumber energi untuk aktivitas luar ruangan apa pun yang membutuhkannya.

Manifesto Concept ditawarkan sebagai kendaraan kompak dan ringan, sanggup mengonsumsi lebih sedikit energi listrik. Bagian bodi terbuat dari bahan daur ulang, disebut Starkle terbuat dari polipropilena yang sudah diproses, dengan efek belang.

Interiornya juga dilengkapi dengan material alami seperti gabus penutup dashboard. Dan, seperti pada model Dacia terbaru, pelapisan krom dekoratif hilang.

Konsep ban tanpa udara adalah fitur inovatif lainnya karena bertujuan untuk ramah lingkungan serta penghematan. Prinsip dasarnya adalah daya tahan: ban ini tahan tusukan dan tahan lama selama kendaraan.

Baca juga: Musim Hujan Sudah Tiba, Periksa Komponen Ini Agar Aman Di Jalan

David Durand selaku Direktur Desain Dacia menjelaskan, bahwa mereka mengembangkan ide-ide baru melalui simulasi gambar 3D untuk diwujudkan menjadi nyata.

Selain sebagai objek desainer, Manifesto Concept merangkum visi dan menggabungkan berbagai inovasi dari Dacia. "Melibatkan implementasi ekstrem, tetapi masih terjangkau bagi pelanggan. Kami akan menggunakan beberapa di antaranya pada model Dacia masa depan," ungkap David Durand.

Sementara Lionel Jaillet selaku Direktur Kinerja Produk Dacia menambahkan, mereka ingin membangun produk dengan fokus pada hal-hal penting dan membangunnya untuk kegiatan luar ruangan. Pada Dacia Manifesto Concept, mereka membangun fitur yang inovatif sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup pelanggannya.

Belum ada kabar kapan akan mulai produksi mobil listrik ini, karena baru berupa konsep dan tengah dalam proses pemutahiran serta akan ada perkembangan lain pada mobil ini menyesuaikan teknologi yang akan digunakannya.