POPULAR STORIES

Dacia Sandero Puncaki Penjualan Mobil Terbanyak Di Eropa

Dacia Sandero Puncaki Penjualan Mobil Terbanyak di Eropa Sumber foto : Dacia UK

KabarOto.com – MPV 7 penumpang seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan Mitsubishi Xpander sangat banyak peminatnya, sehingga menjadi produk dengan penjualan terbanyak.

Namun, di benua Eropa kendaraan dengan penjualan terbanyak malah berada di segmen hatchback. Melansir data yang dikeluarkan Jato Dynamics dari 26 negara di Benua Biru, Dacia Sandero menjadi mobil yang paling banyak terjual.

Baca Juga : Volkswagen Perkenalkan Golf GTI Dan Golf R Di Chicago Auto Show

Dacia Dastro pertama kali diperkenalkan pada tahun 2008. Mobil dengan kapasitas 5 penumpang ini mencatatkan angka penjualan sebanyak 20.446 unit pada bulan Juli lalu.

Perolehan ini membuat Dacia Sandero menggeser posisi Volkwagen Golf yang mencatatkan angka penjualan sebanyak 19.425 unit atau turun 37% dibandingkan penjualan bulan Juli tahun lalu.

sementara itu, posisi ketiga ada Toyota Yaris dengan penjualan sebanyak 18.858 unit di periode yang sama. Di mana, hatchback brand Jepang ini mengalami peningkatan sebanyak 3% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Baca Juga : Edisi Special Volkswagen Golf GTI, Sambut Perayaan Ke-45 Tahun

Sedikit merinci penjualan terbanyak di Eropa, ada Volkswagen Polo di posisi keempat, dilanjutkan Volkwagen T-Roc, Hyundai Tucson, Volkswagen T-Cross, Dacia Duster, Ford Puma, dan Peugeot 2008.

Menariknya, dari 10 besar penjualan mobil terbanyak di Eropa, tidak ada produk yang mengisi segmen MPV. Beda banget ya Sob, sama di Indonesia.