Volkswagen Perkenalkan Golf GTI Dan Golf R Di Chicago Auto Show

Volkswagen Perkenalkan Golf GTI dan Golf R di Chicago Auto Show VW Golf GTI MK8

KabarOto.com - Volkswagen telah memperkenalkan model hot hatch Golf generasi kedelapan, GTI dan R. Model Mark 8 ini menampilkan mesin yang diperbarui, pengaturan dinamika kendaraan baru, dan desain elektronik baru di samping label harga yang lebih tinggi.

Kedua model tersebut menggendong mesin 4 silinder DOHC Turbo berkapasitas 2.000 cc, dengan tenaga maksimal 241 dk untuk model GTI dan 315 dk untuk R. Berpasangan dengan transmisi manual 6 kecepatan (standar) atau otomatis kopling ganda 7 kecepatan. Golf R memiliki fitur all-wheel drive sebagai standar, dengan kemampuan untuk mengirimkan hingga 50% torsi ke gandar belakang, seperti sebelumnya.

Baca juga: Mountune 52 Buat VW Golf GTI Mk7 Semakin Ganas

Interior VW Golf GTI MK8

Desain bodi baru untuk model Golf sedikit lebih panjang, tetapi mempertahankan ciri gaya pendahulunya dengan pilar-C khas dan bodi khas Golf "tepi persegi". Kapnya lebih rendah dan lebih miring, menciptakan fasia depan yang lebih tipis dan kecepatan yang lebih cepat ke mobil.

Lampu depan LED dan bilah lampu gril yang tersedia menambah tampilan itu. Kisi-kisi bawah honeycombed beraksen oleh lampu kabut berbentuk X di kedua sisi yang juga cocok dengan lampu belakang berbentuk X. Model GTI mempertahankan shifter bola golf pada kenop manual dan tempat duduk kotak-kotak (sekarang dalam tartan Scalepaper) sebagai standar.

VW Golf R MK8

Model Golf R akan dibedakan dengan garis gril biru, kaliper rem biru, desain roda yang unik, serta bumper dan diffuser yang lebih agresif. Spoiler belakang dua bagian, ekstensi ambang samping, dan knalpot berujung empat melengkapi tampilan. Baik GTI dan R memiliki pilihan cat yang unik, dengan tujuh untuk GTI dan tiga untuk R.

Pada VW Golf GTI dan R, dilengkapi layar Digital Cockpit Pro 10,25 inci baru sebagai perlengkapan standar, menggabungkan sebagian besar fitur yang diharapkan dari sistem infotainment serta matikan fitur bantuan pengemudi dan informasi status mobil, termasuk informasi mengemudi. Memutakhirkan ke edisi Discover Pro menambahkan navigasi dan kemampuan untuk menempatkan peta navigasi ke dalam kluster informasi pengemudi serta atau sebagai ganti tampilan tengah.

Baca juga: Bocor! Ini Tampilan Interior VW Golf Mk 8

Interior VW Golf R MK8

Layar informasi pengemudi 10 inci dan layar infotainment berukuran serupa adalah fitur interior untuk Golf 2022 yang baru. Volkswagen juga menawarkan rangkaian lengkap teknologi bantuan pengemudi untuk Golf GTI dan Golf R, termasuk opsi mengemudi dan parkir semi-otomatis. Fitur keselamatan canggih seperti peringatan tabrakan ke depan, pengereman darurat otomatis, dan pemantauan titik buta juga disertakan.

VW Golf GTI dan Golf R MK8 memulai debutnya di Chicago Auto Show, Amerika Serikat sebagai model tahun 2022 untuk pasar Amerika Utara. Desain baru untuk kedua mobil menambah performa dan fungsionalitas.

Banderol GTI mulai dari US$29.545 (setara Rp 429 juta) untuk model paling basic dari 3 trim yang tersedia, sementara model R seharga $43.645 (setara Rp 632 juta) yang tersedia hanya satu trim.

VW bertujuan untuk menghadirkan model Golf 2022 baru di diler Amerika Serikat pada kuartal keempat 2021.

Berita Terkait

Berita Terkait