POPULAR STORIES

Mountune 52 Buat VW Golf GTI Mk7 Semakin Ganas

Mountune 52 Buat VW Golf GTI Mk7 Semakin Ganas Foto : Mountune52.com

KabarOto.com – Volkswagen Golf GTI memang terkenal sudah punya tenaga yang besar dari versi standarnya. Mesin berkapasitas 1.984 cc mampu menghasilkan tenaga mencapai 217 dk dan torsi sebesar 250 Nm.

Tidak hanya mesin kencang, transmisinya sendiri menggunakan DSG atau Direct Shift Gearbox 6 percepatan, yang terkenal sangat cepat dalam perpindahan giginya. Sehingga kombinasi tersebut menghasilkan akselerasi 0-100 kpj hanya dalam 6,5 detik dan kecepatan maksimal 209 kpj.

Tetapi bagi pemilik GTI yang merasa hasil performa tersebut masih kurang, bisa nih coba Power Kit lansiran Mountune 52 Stage 1. Dimana alat ini semacam piggyback yang bisa memanipulasi sensor ECU agar tenaga bisa lebih meningkat.

Baca Juga : Pakai RaceChip Mobil Berturbo Makin Bertenaga

Power Kit ini punya 5 macam mapping, mulai dari terendah hingga setingan paling kencangnya. Dan termasuk opsional juga untuk tuning DSG. Selain itu, kita kalian aplikasikan alat ini, ada fitur anti -theft supaya bisa me-non-aktifkan mobil ketika tidak digunakan.

Lalu berapa sih peningkatan tenaga akibat pemasangan alat ini? M52 mengklaim bahwa peningkatan bisa mencapai sekitar 87 dk dan 125 Nm. Atau bisa dikatan total powernya menjadi 305 dk dan torsi meningkat jadi 450 Nm. Hasil tersebut lebih besar ketimbang varian teratas Golf R, yang menghasilkan 296 dk dan 380 Nm.

Baca Juga : Honda Civic Dipersegar Untuk Imbangi All New VW Golf

Karena tenaganya meningkat drastis, otomatis performa juga semakin cepat, dari yang awalnya 0-100 kpj dituntaskan dalam 6,4 detik. Setelah dipasang M52 Stage 1 menjadi 5,4 detik saja, walau hanya 1 detik hasil tersebut sudah terbilang mendekati Golf R 4,9 detik.

Jika membeli paket kompletnya maka kita akan mendapat isi sebagai berikut gauge display, adjustable shift-light, performance measurements, Datalogger, Fault-code reader, serta alat ini punya garansi selama 12 bulan atau 20.000 km. Dan asyiknya lagi, alat ini tidak merusak setingan standar, tingga cabut soket dari Power Kit dan pasang soket standar, mobil sudaah bisa kembali standar.

Harga yang dibanderol untuk sebuah Power Kit ini adalah sekitar US$ 926 atau sekitar Rp 13 jutaan. Kalau dihitung dari selisih harga varian GTI dan R cukup worth it yah memasang alat ini sob, hasilnya juga mendekati kasta teratas keluarga Golf tersebut.