POPULAR STORIES

Pakai RaceChip Mobil Berturbo Makin Bertenaga

Pakai RaceChip Mobil Berturbo Makin Bertenaga Foto : Banteng Mas

KabarOto.com – Mungkin banyak orang bermasalah terhadap mobilnya yang tidak bertenaga, atau mungkin bawaan standar pabrik terlalu under power sehingga mengurangi kesenangan saat berkendara.

Hal tersebut memang umum terjadi pada mobil standar, karena setiap pabrikan pasti memberi setingan pada ECU agar membatasi tenaga atau kecepatan pada ukuran tertentu. Alasan utama tentu adalah keselamatan pengendara, sebab perhitungan limiter itu merupakan batas aman kondisi mobil dan pengemudi mengontrol mobil.

Bagi yang menginginkan perubahan tenaga atau performa mobilnya, ada solusinya bagi yang mau mobil lebih bertenaga namun tetap mempertahankan keadaan standar, tanpa mengutak-atik mesin, sistem pembuangan dan sebagainya.

Baca Juga : Pakai Bullbar Bikin Tampilan SUV Makin Gahar

Salah satu caranya adalah pasang RaceChip, produk ini merupakan sebuah chip tuning atau biasa dikenal sebagai piggyback. Dimana alatnya memberikan manipulas setingan baru pada ECU agar melepas limiter pada mobil.

“Pemasangan Chip Tuning ini cukup mudah dan, plug and play sistemnya. Tidak ada potong kabel, mengubah setingan awal ECU, dan sebagainya,” ujar Erik selaku Manajer Banteng Mas.

Baca Juga : Mau Pelek SUV Tampilan Lebih Sangar, Mampir Ke Sini!

Untuk instalasi RaceChip ini tidak membutuhkan waktu lama kok sob, mobil tidak perlu menginap. “Pemasangan enggak lama kok, karena ini sudah sesuai dengan bawaan mobil. Hanya tingga copot 2 soket sensor bawaan mobil, lalu disambung ke kabel bawaan dari RaceChip. Paling hanya memakan waktu sekitar 20 menit buat instalasinya, jadi mobil engga usah menginap,” jelas pria ramah tersebut.

Ada beberapa tipe disediakan oleh RaceChip yakni tipe S, RS, dan GTS. Perbedaannya sendiri adalah kenaikan tenaga dan banyaknya setingan. Kalau S kenaikan tenaga yang dirasakan sekitar 20% dari standar dengan 5 tuning mapping. Lalu RS tenaga meningkat 25%, dan 6 tuning mapping, serta versi paling tinggi GTS/GTS Blacck itu naik sekitar 30% dan punya 7 tuning mapping.

“Kita buat mobil-mobil turbo baik bensin atau diesel misalnya Fortuner VRZ, Pajero, Civic Turbo dan lainnya. Kalau tenaganya, sebagai contoh adalah Mercedes-Benz C43, tenaga standarnya 330 dk lalu kita pasang versi GTS Black itu naik hingga 406 dk. Sekitar 30% dari standar, dan enaknya kalau mobil mau dijual, bisa kembali standar. Tinggal copot kabelnya dan pasang soket sensor bawaan,” tutup Erik kepada tim KabarOto.

Berminat dengan produk ini dan mau tanya tipe mobil lain yang bisa dipasang RaceChip? bisa hubungi terlebih dahulu atau coba berkunjung langsung ke Banteng Mas yang berada di MGK Kemayoran.