Mau Pelek SUV Tampilan Lebih Sangar, Mampir Ke Sini!

Mau Pelek SUV Tampilan Lebih Sangar, Mampir ke Sini! Foto : Deddy / KO

KabarOto.com – Pelek aftermarket merupakan komponen pembeda tampilan sebuah mobil. Oleh karena itu, sekarang banyak sekali pelek aftermarket di pasaran yang menawarkan berbagai model demi mesesuaikan dengan tema modifikasi mobilnya.

Salah satunya adalah gaya off-road bagi mobil SUV ladder frame nih, jenis mobil tersebut cukup populer di Indonesia, sebut saja Mitsubishi Pajero, Toyota Fortuner, Ford Everest, Isuzu D-max dan sebagainya.

Nah, pastinya para pemilik mobil tersebut berusaha tampil berbeda, semakin terlihat keren dan gagah jika dibawa ke tempat perbelanjaan atau sekadar light offroad. Memang terbilang sulit kalau modifikasi tema off-road, dikarenakan ukuran PCD di pasaran kebanyakan lubang 4 atau 5, serta bannya lebih banyak jenis mobil penumpang biasa.

Baca Juga : Ini Dia, Komponen Modifikasi Untuk Suzuki Jimny Terbaru

Kalau kalian terkendala seperti itu, coba deh main ke Banteng Mas MGK Kemayoran. Karena di sana kalian bisa mendapatkan pelek dan ban yang cocok untuk SUV. “Di sini kita ada merek SSW, Lenso buatan Thailand, dan juga XD,” kata Erik selaku Manajer Banteng Mas.

Di sini kalian bisa pilih berbagai model yang disediakan, terdapat desain monoblok ala pelek JDM, lalu ada juga model beadlock look bagi yang suka ala seperti Jeep, dan sebagainya sesuai selera kalian. Kalau masih bingung, bisa juga di-fitting mana lebih cocok. Jadi enggak usah khawatir bakal kecewa deh sob!

Baca Juga : Model Pelek Aftermarket Trendy Saat Ini

“Untuk ukurannya kita kebanyakan menyediakan ukuran 18 inci, yah! Karena kebanyakan mobil seperti Pajero, Triton, Hilux, Fortuner itu bagus kalau pakai ring 18, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Terus biasanya pakai ban A/T supaya tampilannya semakin gagah. Kalau mau ukuran lebih besar misalnya 20 inci kita ada, tapi tidak banyak,” lanjut pria ramah tersebut.

Banteng Mas juga menawarkan 2 opsi ban menarik nih, yakni merek Kanati dan Toyo Tires. “Kalau Kanati itu merek asal Amerika Serikat tapi sudah diproduksi lokal, ukurannya biasa kita menggunakan 275/65 R18, harganya juga terjangkau berkisar Rp 2 juta per buah. Kalau Toyo Tires 285/60 R18, harganya lebih mahal berkisar Rp 4,5 – 5 jutaan per buahnya” jelasnya pada tim KabarOto.

Adapun peleknya sendiri merek XD dibanderol Rp 17,5 juta untuk 1 set, sementara Lenso dan SSW jauh lebih terjangkau dengan harga Rp 9,5 juta. Kalau kalian beli 1 paket pelek dan ban, bisa dapat harga khusus kok sob! Bisa ditanyakan langsung ke Banteng Mas, yah. Oh iya, harga tersebut sudah termasuk biaya pemasangan dan balancing.