Pakai Bullbar Bikin Tampilan SUV Makin Gahar

Pakai Bullbar Bikin Tampilan SUV Makin Gahar Foto : Deddy / Nikolaus / KO

KabarOto.com – Saat ini modifikasi memang tengah menjadi suatu hal yang biasa dilakukan, khususnya oleh para pecinta otomotif. Hampir dilakukan pada semua jenis kendaraan, mulai dari city car, sedan, MPV, Crossover, sampai SUV dengan jenisnya masing-masing.

Kali ini KabarOto akan mengupas perihal modifikasi sederhana pada kendaraan jenis SUV, namun modifikasi ini dilakukan pada kendaraan SUV Ladder Frame yah sob!

Nah modifikasi tersebut dengan cara mengganti bumper mobil, menggunakan perangkat yang diberi nama bullbar. Sehingga bukan hanya mendongkrak penampilan, tetapi bisa juga jadi pelindung.

Baca Juga : Menariknya Pelek Kaleng Aftermarket Beragam Pilihan

Asyiknya, pemasangan bullbar ini plug and play, tanpa mengubah apapun dari dudukan bawaan mobil. “Bullbar yang kita pakai ini merek Offroad X buatan Thailand, untuk pemasangannya sih plug and play enggak ada potong-potong atau custom dudukan apapun,” ujar Erik selaku Manajer Banteng Mas.

Kalau dibandingkan dengan bumper standar pabrikan, jelas berbeda jauh. Sebab tidak ada bahan plastik dan semua full berbahan besi yang tentunya sangat kuat dan rigid. Tampilannya sendiri jadi semakin gagah dan siap diajak offroad, tapi tidak malu juga jika masuk ke mal.

Baca Juga : Toyota FJ 40 Paling Beringas Setelah Pakai Mesin V8

Bullbar ini sendiri bisa dipasangkan ke mobil seperti Toyota Fortuner, Toyota Hilux, Nissan Navara, Mitsubishi Pajero dan juga Triton. Namun jika mencari model lain mungkin bisa langsung hubungi pihak Banteng Mas untuk informasi lebih lanjut.

Soal harganya kalian bisa menyiapkan dana Rp 17,5 juta nih, untuk bumper depan dan lampu kabutnya. Harga tersebut sudah termasuk pemasangan. Dan tidak membutuhkan waktu lama, hanya 3-4 jam saja mobil kalian bisa disulap jadi lebih ganteng.

Tapi jika kalian mau tambah aksesori lain seperti lampu LED bar, frame guard dan sebagainya bisa juga, dengan tambahan biaya lagi.