POPULAR STORIES

Daftar Asean NCAP Yang Diterima Pabrikan Peugeot

Daftar Asean NCAP yang Diterima Pabrikan Peugeot Astra Peugeot

KabarOto.com - Faktor keamanan menjadi salah satu indikasi pabrikan otomotif bisa diterima publik. Unsur tersebut menjadi hal yang standar untuk menjadi daya tarik di pasaran global, termasuk di Indonesia.

Sederet mobil yang di pasarkan di Eropa harus mengikuti program Euro NCAP (European New Car Assessment Programme / program untuk pengujian keselamatan mobil). Institusi inilah yang melakukan pengujian dan penilaian terhadap produk yang bakal dipasarkan.

Baca juga: Penjualan Diklaim Naik 5 Persen, Ini Mobil Terlaris Peugeot

Tahun 2023 Euro NCAP kabarnya akan menambah satu pengujian pada mobil penumpang terkait keamanan berkendara. Satu syarat pengujian itu adalah kemampuan mobil dalam mendeteksi dan bereaksi terhadap pergerakan sepeda motor.

Penghargaan Euro NCAP klaimnya sukses diraih line up Peugeot. Safety Technology Award, Excellent Award - 5 Stars dan Euro NCAP Reward pun disematkan pada jajaran produk Peugeot dalam 6 tahun terakhir di Eropa.

Baca juga: Hingga Akhir Maret, 3 Tipe Peugeot Lawas Ini Dapat Promo 25 Persen Di Bengkel Resmi

Sejalan dengan itu, perayaan ke-10 tahun The New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP) (09/12) tahun lalu diadakan di Kajang, Malaysia.

ASEAN NCAP merupakan program penilaian mobil baru kesembilan di dunia yang melakukan penilaian independen terhadap kinerja keselamatan model mobil penumpang yang dirilis di pasar Asia Tenggara.