POPULAR STORIES

Daftar Harga Lengkap BBM Pertamina, Shell, Vivo Dan BP

Daftar Harga Lengkap BBM Pertamina, Shell, Vivo dan BP Foto: KabarOto

KabarOto.com - Kemarin dikejutkan dengan berita turunnya harga bahan bakar Vivo jenis Revvo 90, harga tersebut terjadi karena penyesuaian dengan kondisi saat ini. KabarOto pun mencoba memaparkan harga-harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Pertamina, Shell, Vivo dan BP secara lengkap untuk wilayah pulau Jawa, Sumatera dan Bali khususnya.

Naiknya harga BBM, membuat banyak pemilik kendaraan bermotor menggunakan berbagai cara agar mendapatkan harga terbaik. Konsumen memilih BBM dengan harga lebih terjangkau, saat ini Pertalite masih menjadi primadona, disusul Revvo 90.

Baca juga: Harga BBM Pertamina Per 1 Desember 2022, Ada Kenaikkan

Pertamina per 1 Desember kemarin juga sudah melakukan penyesuaian harga bahan bakarnya per liter. Penyesuaian harga ini dalam rangka mengimplementasikan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No. 245.K/MG.01/MEM.M/2022, sebagai perubahan atas Kepmen No. 62 K/12/MEM/2020 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum.

Sementara Vivo hanya menurunkan harga BBM jenis Revvo 90 dan 92 saja, Shell juga per 1 Desember kemarin sudah melakukan update harga terbarunya. Ketiga perusahan penyedian BBM swasta ini, mengutamakan pelayanan dan kualitas bahan bakar tidak kalah bersaing dengan yang dijual oleh pihak Pertamina.

Baca juga: Update Harga BBM Vivo Revvo 90 Dan 92 Turun!

KabarOto di bawah ini sajikan harga BBM ter-update berdasarkan informasi per tanggal 4 Desember 2022.