Daftar Low SUV Indonesia Paling Laris Bulan April 2022

Daftar Low SUV Indonesia  Paling Laris Bulan April 2022 All New Toyota Rush menjadi LSUV terlaris bulan April 2022 (Foto: TAM)

KabarOto.com - Mobil berkapasitas tujuh penumpang memang memiliki banyak penggemar di Indonesia. Bukan hanya MPV, segmen Low SUV juga mulai tumbuh di kalangan keluarga di Tanah Air.

Bukan hanya kapasitas penumpang yang banyak, ground clearence yang tinggi juga diklaim cocok untuk jenis jalan raya di Indonesia.

"Tren Low SUV tengah ramai di Indonesia. Dengan kapasitas penumpang yang banyak, jenis jalan di Indonesia sangat cocok untuk jenis kendaraan LSUV," jelas Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Baca Juga : Merek Mobil Terlaris Di Indonesia Tahun 2021

All New Daihatsu Terios menempati kedua LSUV terlaris

Melansir data wholesales atau distribusi dari pabrik ke diler Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) bulan April 2022, penjualan LSUV mencapai 9.797 unit. Namun, angka penjualan tersebut turun dibandingkan bulan sebelumnya sebanyak 16.021 unit.

Untuk penjualan per merek, Toyota Rush menjadi LSUV paling laris bulan April 2022 dengan penjualan 3.194 unit. Varian GR Sport A/T menjadi paling laris yakni terjual sebanyak 1.647 unit.

Baca Juga : Mobil Listrik Ini Diklaim Terlaris Di Indonesia

All New Honda BR-V menempati posisi ketiga

Posisi kedua ada Daihatsu Terios yang mencatatkan penjualan 2.471 unit. Varian termurah IDS X MT menjadi penyumbang terbanyak di angka 1.064 unit. Posisi ketiga ada Honda BR-V sebanyak 1.916 unit, varian Honda Sensing jadi yang terbanyak dengan 1.401 unit.

Posisi keempat ada Suzuki XL7 sebanyak 1.544 unit, dengan tipe Alpha AT menyumbang 468 unit. Sedangkan, posisi kelima ada Mitsubishi Xpander Cross sebanyak 662 unit, varian Cross Ultimate CVT terjual 585 unit.

Terajhir, di posisi keenam DFSK Glory 560 terjual 10 unit yang semuanya berasal dari varian 1.5T A/T CVT Luxury.