POPULAR STORIES

Daftar Mobil Listrik Di GIIAS 2023, Harganya Sampai Miliaran Rupiah

Daftar Mobil Listrik di GIIAS 2023, Harganya Sampai Miliaran Rupiah Chery Omoda 5 EV (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Beragam mobil listrik mulai banyak diperkenalkan hingga dipasarkan di Indonesia. Bertempat di GIIAS 2023, berikut adalah rangkuman mobil listrik yang harganya hingga miliaran rupiah.

Mobil listrik pertama adalah All New BMW Seri 7. Ini adalah versi listrik dari BMW 735i yang dirakit lokal di Indonesia, harganya sekitar Rp 4 miliaran.

Citroen E-C3



Chery Omoda 5 EV ikut meramaikan GIIAS 2023. Sayang, belum ada informasi spesifikasinya, namun beberapa orang mengklaim telah melakukan pemesanan. Mobil ramah lingkungan inii, dibanderol mulai dari Rp 600 juta.

Citroen e-C4 menjadi salah satu mobil listrik baru yang dipasarkan di Indonesia. Kehadirannya di GIIAS 2023, cukup mencuri perhatian, apalagi harganya mencapai Rp 1,180 miliar.

Seres E1

Seres E1 hadir mengisi segmen mobil listrik mungil, bersaing dengan Wuling Air ev. Di GIIAS 2023, mobil listrik iini sudah dipasarkan dalam dua varian, yakni Type B dibanderol Rp 189 juta dan Type L dibanderol Rp 219 juta.

Baca Juga: Ini 5 Mobil Baru Termahal Di GIIAS 2023

Hyundai Ioniq 6 resmi dipasarkan di Indonesia. Mobil listrik diklaim mampu menempuh jarak hingga 519 kilometer. Mengisi segmen yang lebih tinggi dari Ioniq 5, mobil listrik terbaru ini dibanderol Rp 1,197 miliar.

Hyundai Ioniq 6

PT Kretha Indo Artha (KIA) menghadirkan mobil listrik andalannya di GIIAS 2023, yakni di Kia EV9, dibanderol Rp 1,97 miliar.

Selain itu, ada juga Kia EV 6 yang memiliki garis bodi lebih tajam. Kesannya modern dan aerodinamis, mobil listrik ini dibanderol Rp 1,3 miliar.

MG EV9

Kemudian ada Lexus RZ45OE yang mengusung model five-passanger luxury. Mobil listrik asal Jepang ini dibanderol Rp 2,287 miliar.

Baca Juga: Hadirnya Omoda 5 EV, Tanda Kesiapan Chery Bermain Di Pasar Mobil Listrik Indonesia

MG4 EV dilengkapi dengan automatic AC System, Air Filtration PM 2.5, intelligent smart access dan vehicle to load dibanderol Rp 649,9 juta.

MG4 EV

Masih di merek yang sama ada MG ZS EV, di mana SUV listrik ini dibekali baterai 50,3 kWh dan diklaim mampu menempuh jarak hingga 403 kilometer.

Merek Eropa lainnya ada Mercedes-Benz EQS SUV yang diklaim mampu berakselerasi 0-100 kpj dalam waktu 6 detik. EQS SUV ini dibanderol Rp 3,5 miliar pff the road.

Mercedes-Benz EQS SUV

Pabrikan mobil Jerman ini juga membawa EQS Editione One dan New AMG SL-43 yang sudah bisa dipesan di GIIAS 2023.

Maxus Mifa 9 ikut memeriahkan GIIAS 2023 dan sudah bisa dipesan selama pameran berlangsung. Mobil yang masuk ke dalam segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) ini bisa ditebus dengan harga Rp1.4 milliar.

Maxus Mifa 9

Baca Juga: DFSK Gelora E Luxury VIP Sajikan Kabin Mewah Dan Nyaman Di GIIAS 2023

Mini Indonesia hadir d GIIAS 2023 dengan memamerkan deretan produk, salah satunya Mini Electric. Mobil ini menggunakan motor listrik berkapasitas 32,6 kWh yang mampu menempuh jarak sekitar 232 kilometer.

Harga Mini Electric dan Mini Electric Collection masing-masing ditawarkan dengan harga Rp 945 juta dan Rp 955 juta.

Neta V

PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) kembali menghadirkan Nissan Leaf ke Indonesia dan dipamerkan di ajang GIIAS 2023, Mobil ini dibanderol dengan harga Rp738 Juta.

Pendatang baru pasar otomotif Indonesia dari China, Neta turut meramaikan ajang GIIAS 2023 dengan menghadirkan beberapa produk salah satunya Neta V. Mobil berukuran kecil ini sudah bisa dipesan dan dijual seharga Rp335 Juta.

Neta S

Baca Juga: Penasaran Dengan MG4 EV, Ada 600an Pengunjung Tes Drive Selama 8 Hari GIIAS 2023

Porsche Taycan EV Produsen mobil mewah Jerman, Porsche membawa kendaraan listrik Taycan di ajang GIIAS 2023. Mobil listrik yang memiliki perawakan rendah dan ramping ala Porsche memiliki kecepatan tinggi. Harga dari mobil ini adalah Rp 2,9 miliar.

Wuling Air ev Lite

Toyota bZ4X merupakan mobil listrik pertama dari Toyota yang diluncurkan dengan menggunakan teknologi battery electric vehicle (BEV), membuatnya lebih ramah lingkungan dan efisien dalam penggunaan energi. Mobil listrik ini dijual dengan harga Rp 1,19 miliar

Pada ajang GIIAS 2023, Wuling Motors menghadirkan varian terbaru dari Wuling Air ev, yaitu Air ev Lite. Varian ini menjadi yang termurah dari sebelumnya, dijual dengan harga sangat terjangkau untuk mobil listrik yaitu Rp188,9 Juta berstatus on the road.