POPULAR STORIES

Daftar Mobil Yang Tak Lagi Dipasarkan Di Indonesia

Daftar Mobil Yang Tak Lagi Dipasarkan di Indonesia

KabarOto.com – Industri otomotif diprediksi akan mengalami peningkatan pada tahun ini. Hingga akhir bulan Maret, ada beberapa produk baru yang diluncurkan di Indonesia.

Bukan hanya kehadiran produk baru, tahun ini juga ada 4 produk yang berpamitan alias tidak lagi diproduksi dan dipasarkan di Tanah Air.

4 mobil tersebut datang dari produsen yang berbeda dan sama-sama berasal dari Jepang. Penasaran? Simak ulasan ini Sob.

1. Mitsubishi Outlander Sport

Mitsubishi Outlander Sport pertama kali hadir ke Indonesia pada tahun 2012. Mobil ini adalah salah satu mobil crossover yang cukup populer dengan desainnya dinamis dan sporty yang hadir dalam 3 varian, yaitu GLX, GLS, dan yang tertinggi varian PX.

Tidak hanya itu, Outlander juga dikenal memiliki mesin yang responsif, juga relatif irit. Mitsubishi Outlander Sport mulai menghilang dari website resmi Mitsubishi Motors pada Februari 2021. Dan posisinya telah digantikan oleh Mitsubishi Eclipse Cross.

Baca Juga : Sayonara Honda Jazz, Selamat Datang Honda City Hatchback RS Di Indonesia

2. Isuzu Panther

Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengabarkan telah menghentikan produksi Isuzu Panther. Mobil berjulukan rajanya diesel itu tidak akan lagi dijual pada 11 Februari 2021.

Alasan Isuzu menghentikan produksi Isuzu Panther, karena implementasi kebijakan gas buang baru menjadi Euro 4. Selain itu, mobil ini beberapa tahun terakhir kalah populer dengan kompetitornya yang memberikan fitur memanjakan dan membuat nyaman penggunanya.

Data Gaikindo menunjukkan, penjualan Isuzu Panther yang merupakan tahun produksi 2013 sebanyak 950 unit pada tahun 2018, kemudian 2019 sebanyak 763 unit dan tahun 2020 lalu hanya 320 unit.

Baca Juga : Kalah Populer, Isuzu Panther Pamit

3. Nissan Terra

Meskipun tidak terlalu terdengar kabarnya, Nissan Terra menjadi salah satu produk yang tidak lagi dipasarkan di Indonesia. Padahal, kehadirannya di Indonesia masih terhitung singkat, yakni sejak tahun 2018.

Sementara itu, Nissan Terra yang dipasarkan secara global baru saja mendapatkan penyegaran produk dari segi eksterior, interior dan penambahan fitur baru.

Baca Juga : Test Drive Nissan Terra - Menguji SUV Pesaing Pajero Sport Dan Fortuner Di Pagedangan

4. Honda Jazz

Kehadiran Honda City Hatchback sekaligus menjadi penanda akhir dari era Honda jazz yang dipasarkan di Indonesia.

PT Honda Prospect Motor selaku produsen mobil Honda di Indonesia memastikan segmen yang dibidik hatchback barunya itu memang sama dengan konsumen Honda Jazz, itulah alasan pihaknya memberhentikan produksi mobil dengan kontribusi market share 11% tersebut.

Saat terakhirnya, HPM menyatakan Honda Jazz masih tersedia 300 unit dan memastikan ketersediaan suku cadangnya.