POPULAR STORIES

Daihatsu Ajak Awak Media Di Surabaya Uji Ayla Turbo

Daihatsu Ajak Awak Media di Surabaya Uji Ayla Turbo

KabarOto.com - Pasca diperkenalkan di ajang GIIAS Surabaya 2019, konsep Daihatsu Ayla Turbo kembali diuji oleh sejumlah awak media di Surabaya. Dalam kesempatan itu para jurnalis, berkesempatan untuk melakukan test drive dan merasakan impresi berkendara dengan mobil konsep Ayla Turbo yang bertempat di Sirkuit Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Rabu (10/4/2019).

Mobil konsep Ayla Turbo dirancang untuk menunjukkan kemampuan rancang bangun R&D Daihatsu di Indonesia, dan bukan untuk diproduksi secara masal, serta memberikan inspirasi dalam modifikasi kendaraan, khususnya yang menggunakan teknologi Turbo di Indonesia.

Baca juga: Daihatsu Ayla Turbo Jadi Perhatian Warga Surabaya

Modifikasi mobil konsep Ayla Turbo ini memiliki perubahan yang signifikan, meliputi mesin, transmisi, exhaust system, bodi mobil, suspensi, roda, dan yang utama adalah penyematan komponen turbocharger, sehingga mobil konsep Ayla Turbo ini layak uji di sirkuit, serta sesuai dengan standar regulasi yang telah ditetapkan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Daihatsu Ayla Turbo Surabaya

Selain itu, melalui uji coba dan pengetesan mobil yang telah dilakukan oleh Daihatsu, mobil konsep Ayla Turbo menghasilkan performa tenaga sebesar 200 dk dengan Torsi sebesar 242 Nm, serta raihan peningkatan kecepatan 0–100 Km/jam, yang dapat ditempuh dalam waktu sekitar 9,04 detik.

Daihatsu Ayla Turbo didukung mesin 1.2L dual VVT-i yang lebih bertenaga, dilengkapi dengan Low Compression Piston. Berbeda dengan New Ayla sebelumnya, Ayla Turbo dilengkapi dengan velg 15 inci sehingga handling saat bermanuver pada kecepatan tinggi lebih stabil, tanpa mengurangi tenaga.

Selain itu, Ayla Turbo dilengkapi dengan suspensi depan dan belakang yang dibuat lebih rigid untuk meningkatkan stabilitas dan mencegah terjadinya body roll. Sebagai mobil konsep Racing Sport, Ayla Turbo juga memiliki sistem pendinginan yang dilengkapi dengan oil cooler untuk menghindari suhu pelumas yang terlalu panas.

Baca juga: Ini Dia Penampakan Daihatsu Ayla Turbo Bertenaga 200 Dk!

“Sebagai ajang pembuktian kemampuan R&D ADM, maka mobil konsep Ayla Turbo ini dapat menjadi inspirasi bagi pelanggan, dan penggemar modifikasi, sehingga mobil Daihatsu khususnya Ayla Turbo ini bisa memenuhi hasrat modifikasi yang lebih maksimal,” ujar Soni Satriya, Design Engineering Executive Coordinator R&D PT Astra Daihatsu Motor (ADM).