Daihatsu Ayla Turbo Jadi Perhatian Warga Surabaya

Daihatsu Ayla Turbo Jadi Perhatian Warga Surabaya Daihatsu kembali menampilkan Ayla Turbo sebagai Racing Sport Entry Hatchback di GIIAS Surabaya 2019.

KabarOto.com - Mobil konsep Daihatsu Ayla Turbo sebenarnya sudah dipamerkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 tahun lalu. Namun tahun ini di GIIAS Surabaya, Daihatsu kembali menampilkan Ayla Turbo sebagai Racing Sport Entry Hatchback. Kehadiran Ayla Turbo spontan menarik perhatian pengunjung GIIAS Surabaya 2019 di Grand City Convex, Surabaya, Jawa Timur.

Ayla Turbo ini dirancang untuk menunjukkan transformasi city car menjadi mobil yang sporty dan racy. Dengan mengusung konsep Thrilling Simplicity, setiap garis desain, bentuk, dan permukaan Ayla Turbo diperhitungkan dengan baik, sehingga memiliki performa yang lebih optimal.

Ayla Turbo dibuat untuk memberikan inspirasi bagi anak muda yang memiliki passion

Baca Juga: Ini Dia Penampakan Daihatsu Ayla Turbo Bertenaga 200 Dk!

Mobil konsep Ayla Turbo adalah hasil karya anak bangsa yang dikembangkan oleh tim Research & Development (R&D) PT Astra Daihatsu Motor dalam menunjukkan rancang bangun R&D Daihatsu di Indonesia.

Mobil konsep Ayla Turbo dibuat untuk memberikan inspirasi bagi anak muda yang memiliki passion ke performa mobil, sehingga Ayla selain dapat dimodifikasi pada sisi eksterior, juga bisa dilakukan penambahan komponen turbo dalam modifikasi tersebut.

Soni Satriya selaku Design Engineering Executive Coordinator R&D PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan, mobil ini dibuat sebagai ajang pembuktian kemampuan R&D ADM dan bisa menjadi inspirasi bagi pelanggan, dan penggemar modifikasi di ndonesia. “Mobil ini dihadirkan untuk member inspirasi bagi anak muda yang memiliki passion ke performa mobil, sehingga Ayla Turbo bisa membuat keinginan modifikasi menjadi maksimal,” terangnya.

Ayla Turbo masih menggunakan mesin 3NR-VE berkapasitas 1.197cc.

Modifikasi mobil konsep Ayla Turbo memiliki perubahan yang signifikan, meliputi pada bagian mesin, transmisi, exhaust system, bodi, suspensi, roda, dan yang utama tentunya adalah penyematan komponen turbocharger.

Bahkan dengan semua ubahan tersebut, mobil konsep Ayla Turbo ini diklaim sudah layak uji di sirkuit, serta sesuai dengan standar regulasi yang telah ditetapkan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Ayla Turbo masih menggunakan mesin 3NR-VE berkapasitas 1.197cc. Namun, tim R&D ADM menyesuaikan beberapa komponen penting agar dapat berkerja maksimal dengan adanya penambahan turbocharger.

Mobil konsep Ayla Turbo ini diklaim sudah layak uji di sirkuit

Baca Juga: Jelang Hari Nyepi, Daihatsu Ajak Wartawan Mencoba Mobil Konsep Ayla Turbo

Penyesuaian dilakukan pada piston, yang kini menggunakan tipe low compression, lalu connecting rodnya dibuat lebih kuat, penambahan 2 fuel injector, engine mounting dibuat lebih rigid, serta sistem pendingin radiator yang menggunakan ukuran lebih besar.