POPULAR STORIES

Daihatsu Astec Open 2019 Bakal Digelar Di Kota Bandung

Daihatsu Astec Open 2019 Bakal Digelar di Kota Bandung Daihatsu Astec Open

KabarOto.com - Turnamen Daihatsu Astec Open 2019 kembali digelar di Indonesia. Turnamen ini turut melibatkan Alan & Susy Technology (ASTEC) dalam menyelenggarakan turnamen yang telah memasuki tahun keempatnya itu. Ajang ini bergulir sejak tahun 2016 lalu.

Pada turnamen tahun ini terasa sedikit berbeda dari penyelenggaraan tahun sebelumnya. Di mana terdapat peningkatan level turnamen menjadi tingkat internasional, yakni Badminton Asia Confederation (BAC) di 5 Kota, dan Sirkuit Nasional B di 2 kota.

Adapun turnamen Daihatsu Astec Open 2019 akan berlangsung di Bandung, Jawa Barat pada tanggal 1-6 Juli 2019 mendatang di GOR UPI sebagai kota destinasi ketiga, sekaligus bertaraf internasional. Yang pertama kalinya digelar di GOR PBSI, Medan, Sumatera Utara pada 12–16 Maret 2019, disusul Balikpapan pada 26–30 Maret 2019 yang bertempat di Biru Laut Restaurant.

Baca juga: Daihatsu Club Auto Clinic 2019 Sambangi Kota Kembang

Meningkatnya level turnamen ini merupakan apresiasi dari Daihatsu, atas tingginya animo masyarakat terhadap olahraga bulutangkis sebagai salah satu cabang olahraga paling populer di Indonesia. Turnamen bulutangkis yang telah terdaftar dalam agenda Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) ini berlangsung di 7 kota besar di Indonesia dari Maret – November 2019.

Selain itu, para atlet muda yang berlaga di turnamen ini, selain dapat memperbesar peluang untuk masuk seleksi Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas), juga memiliki peluang untuk meraih score atau poin resmi lebih tinggi yang terdaftar dan diakui oleh Badminton World Federation (BWF), yang merupakan federasi bulu tangkis tingkat dunia.

Daihatsu Astec Open 2019

Selanjutnya, turnamen Daihatsu Astec Open 2019 juga siap sambangi Yogyakarta (20-24 Agustus), Makassar (10-14 September), Surabaya (8-12 Oktober), dan final di Jakarta (4-9 November).

Baca juga: 49 Unit Daihatsu Modifikasi Gempur Bali

Turnamen Daihatsu ASTEC Open 2019 dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan umur, dimulai dari U-13, U-15, U-17, U-19, Dewasa dan Veteran. Selain menggelar pertandingan, turnamen ini juga mengadakan Coaching Clinic yang langsung melibatkan Alan dan Susy sebagai pembicara.

“Kami mengucapkan terimakasih atas animo dan antusiasme para peserta di Bandung yang mengikuti kejuaraan Daihatsu ASTEC Open 2019 ini. Semoga dengan turnamen ini, semakin memotivasi dan melahirkan bibit-bibit muda bulutangkis dari berbagai daerah di Indonesia, khususnya Bandung serta berkontribusi pada kemajuan bulutangkis Indonesia hingga ke ajang kompetisi tingkat dunia, serta dapat mengharumkan nama bangsa.” Ujar Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).