POPULAR STORIES

Daihatsu Astec Open 2019 Kunjungi Kota Medan

Daihatsu Astec Open 2019 Kunjungi Kota Medan Daihatsu Astec Open 2019 Medan

KabarOto.com - Daihatsu Indonesia kembali menggelar turnamen bulutangkis, Daihatsu Astec Open 2019. Untuk menyukseskan turnamen itu, Daihatsu turut menggandeng Alan & Susy Technology (Astec) dalam penyelenggaraan turnamen bulutangkis untuk keempat kalinya sejak tahun 2016 lalu.

Penyelenggaraan Daihatsu Astec Open 2019 bakal sedikit berbeda, karena peningkatan level turnamen menjadi tingkat internasional, yakni Badminton Asia Confederation (BAC) di lima kota dan Sirkuit Nasional B di 2 kota.

Turnamen Daihatsu Astec Open 2019 ini sambangi Medan, Sumatera Utara sebagai kota destinasi pertama, sekaligus bertaraf internasional untuk pertama kalinya yang digelar di GOR PBSI, Medan, Sumatera Utara pada 12 – 16 Maret 2019.

Baca juga: Ini Dia Penampakan Daihatsu Ayla Turbo Bertenaga 200 Dk!

Meningkatnya level turnamen ini merupakan apresiasi dari Daihatsu, atas tingginya animo masyarakat terhadap olahraga bulutangkis sebagai salah satu cabang olahraga paling populer di Indonesia.

Turnamen bulutangkis yang telah terdaftar dalam agenda Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) ini berlangsung di 7 kota besar di Indonesia dari Maret – November 2019.

Selain itu, para atlet muda yang berlaga di turnamen ini, selain dapat memperbesar peluang para atlet untuk masuk seleksi Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas), juga memiliki peluang untuk meraih score atau poin resmi lebih tinggi yang terdaftar dan diakui oleh Badminton World Federation (BWF), yang merupakan federasi bulu tangkis tingkat dunia.

Selanjutnya, turnamen Daihatsu Astec Open 2019 juga siap sambangi Balikpapan (26-30 Maret), Bandung (2-6 Juli), Yogyakarta (20-24 Agustus), Makassar (10-14 September), Surabaya (8-12 Oktober), dan final di Jakarta (4-9 November).

Turnamen Daihatsu Astec Open 2019 dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan umur, dimulai dari U-13, U-15, U-17, U-19, Dewasa dan Veteran. Selain menggelar pertandingan, turnamen ini juga mengadakan coaching clinic yang langsung melibatkan Alan dan Susy sebagai pembicara.

Baca juga: Jelang Hari Nyepi, Daihatsu Ajak Wartawan Mencoba Mobil Konsep Ayla Turbo

“Semoga dengan meningkatnya level turnamen ini, semakin memotivasi dan melahirkan bibit-bibit muda bulutangkis dari berbagai daerah di Indonesia, serta berkontribusi pada kejayaan bulutangkis Indonesia hingga ke ajang kompetisi tingkat dunia,” ujar Rokky Irvayandi, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).