POPULAR STORIES

Daihatsu Ayla EV Ramaikan GIIAS 2022

Daihatsu Ayla EV Ramaikan GIIAS 2022 Daihatsu Ayla EV (foto : Rizky/KabarOto)

KabarOto.com – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengenalkan dua kendaraan ramah lingkungan, salah satunya Daihatsu Ayla EV di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Pada 2013 lalu, Daihatsu turut membantu program pemerintah dengan mengeluarkan produk low cost green car (LCGC) untuk pasar Tanah Air. Untuk melanjutkan sukses dari mobil kecil mereka tersebut, pihak pabrikan memperkenalkan calon penerus Ayla dengan penggerak listrik.

Baca juga: Toyota Tampilkan Lini Produk Lengkap di GIIAS 2022

“Daihatsu selama 44 tahun di Indonesia, dapat menjadi brand yang terus dipercaya oleh masyarakat . Untuk ke depannya, kami berkontribusi untuk mengurangi emisi CO2 lebih lanjut dengan produk elektrifikasi,” ungkap Yasushi Kyoda selaku Presiden Direktur ADM.

Ayla EV yang hadir di GIIAS merupakan sebuah bentuk purwarupa dari hasil riset untuk konversi dari mesin konvensional ke listrik. Selain itu, pihak pabrikan juga menghadirkan Daihatsu Rocky e-smart hybrid. Adapun, pihak ADM juga menghadirkan beberapa produk andalannya seperti Calya, Rocky mesin konvensional, Sirion, Xenia, dan Terios.

Baca juga: Mulai Rp238 Juta, Harga Resmi Wuling Air EV Diumumkan Di GIIAS 2022

Daihatsu Rocky e-smart hybrid

Selama ajang GIIAS 2022, pihak Daihatsu juga menyajikan fasilitas dan program menarik untuk para pengunjung dengan berbagai games seru. Seperti Run Challenge with AR, games edukatif, serta fasilitas R&D Corner yang menampilkan mekanisme kerja mesin dan transmisi D-CVT beserta video penjelasan yang edukatif.