POPULAR STORIES

Daihatsu Baru Recall 9.034 Unit Gran Max Dan Luxio

Daihatsu Baru Recall 9.034 unit Gran Max dan Luxio Daihatsu Gran Max

KabarOto.com - Pada akhir tahun 2019 lalu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengumumkan penarikan kembali atau yang biasa disebut recall, untuk Gran Max 1.5L dan Luxio.

Recall dilakukan karena ada masalah pada Connecting Rod atau setang seher. Sampai Juni 2020 kemarin, baru ada sekitar 9.034 unit atau mencapai 24 persen.

Marketing and CR Division Head Astra International Tbk dan Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso mengatakan, program perbaikan ini ditargetkan selesai pada 2023, pencapaian ini sudah bagus.

“Baru efektif beberapa bulan, karena terkendala Covid-19 dan PSBB," terang terangnya dalam video conference dengan komunitas dan jurnalis, Jumat (17/07). Namun menurut dia, pencapaian tersebut sudah dikatakan berhasil.

Baca Juga: Program Recall Daihatsu Gran Max Belum Maksimal

Sependapat dengan Hendrayadi, Amelia Tjandra Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor menjelaskan, dapat 24 persen selama 8 bulan sudah bagus, karena selain pandemik Covid-19, kendaraan komersil seperti ini banyak digunakan untuk menjalankan bisnis.

"Mobil ini banyak disewakan untuk bisnis, jadi saat penyewa ini mending dipake untuk cari uang," terangnya.

Selain itu, berbagai kendala mulai dari penyebaran informasi di daerah yang minim dengan jaringan internet, membuat konsumennya tidak tahu ada program recall.

"Kalau konsumen di luar pulau jawa ya, derah lain yang tidak ada akses internet tidak tahu ada program ini," tambah Amel.

Dia juga mengapresiasi kepada media yang sudah memberitakan tentang program recall ini.

Baca Juga: Terkait Recall Daihatsu Gran Max, Konsumen Belum Antusias Datang Ke Bengkel

"Selain itu program ini tak luput dari media yang selalu memberikan informasi tentang recall," paparnya.

Untuk diketahui, penggantian komponen connecting rod per unit kendaraan mencapai 11-14 jam.

Semua biaya penggantian komponen dan jasanya gratis. Program ini bisa dilakukan di semua bengkel resmi Daihatsu dan Astra International seluruh Indonesia.