POPULAR STORIES

Program Recall Daihatsu Gran Max Belum Maksimal

Program Recall Daihatsu Gran Max Belum Maksimal Unt Daihatsu Gran Max yang datang ke bengkel untuk recall

KabarOto.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melakukan penarikan 36.915 unit Daihatsu GranMax dan Luxio produksi Maret 2018 sampai April 2019. Penarikan dilakukan karena adanya masalah pada Connecting Rod yang rusak.

Komponen ini menyebabkan kendaraan mati secara mendadak. Lalu dari sekian banyak konsumen di Indonesia, sudah berapa banyakkah yang datang ke bengkel untuk mengganti part yang bermasalah tersebut?

Baca Juga: Bawa Penumpang Mudik, Daihatsu Gran Max Ini Diamankan Polisi

Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, dalam video conference mengatakan, layanan untuk GranMax masih berjalan, dia melihat dalam kondisi bengkel lesu seperti sekaranng ini, perbaikan GranMax bisa menjadi pelayanan di bengkel Astra baik DSO dan diler.

"Kami melihat kondisi bengkel kan sekarang lesu, perbaikan GranMax bisa menjadi pelayanan di bengkel Astra baik DSO dan dealer. Karena kosong, menjadi kesempatan melaksanakan recall GranMax," terangnya.

Tetapi menurut dia, tidak serta merta menjadi ramai, karena customer tidak mau melakukan recall di masa Covid-19 seperti ini. "Ya, masa Pandemik ini kan orang juga tidak mau ke bengkel."

Saat KabarOto.com bertanya kepada petugas bengkel di Astra Daihatsu International, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, hanya sedikit saja konsumen GranMax yang datang. "Paling hanya 10 unit, jarang sekali pak. Karena mereka pakai untuk bekerja juga mobil itu, bisnis," tambahnya.

Dalam kondisi seperti ini pun, bengkel ini ada 1 unit GranMax yang baru saja selesai dilakukan pergantian spare part. Ada beberapa GranMax yang datang, mereka hanya melakukan perawatan rutin saja, tidak mengganti komponen. "Kalau yang digantung itu habis turun mesin pak, yang baru recal itu satu dan sudah selesai," paparnya.

Baca Juga: Terkait Recall Daihatsu Gran Max, Konsumen Belum Antusias Datang Ke Bengkel

Andi Worang, salah satu pengguna Daihatsu GranMax yang dihubungi KabarOto.com mengaku, dia belum bisa membawa mobilnya ke bengkel. Dia pun baru mengetahui tentang program recall ini. "Masih belum sempat untuk bawa ke bengkel. Saya juga baru tahu beberapa waktu lalu, karena mobil dipakai untuk angkut barang," terangnya.